Dua Sisi Oprit Jembatan Muarasabak Rusak Parah, Ini Penjelasan Dinas PUPR

Dua Sisi Oprit Jembatan Muarasabak Rusak Parah, Ini Penjelasan Dinas PUPR

Warga Kabupaten Tanjab Timur mengeluhkan kondisi Jembatan Muarasabak.-Harpandi/jambi-independent.co.id-jambi-independent.co.id

"Pas saya mau ke Jambi lewat jalan ini, kalau musim panas debunya banyak nian. Tapi kalau sudah musim hujan, belumpur jalan ni. Kadang ada orang naik motor yang jatuh terpeleset di lumpur jalan tu," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga PUPR Tanjab Timur Susiana saat ditanyakan terkait penanganan kerusakan jalan di dua oprit jembatan tersebut mengatakan, di tahun ini rencananya akan ada langkah khusus untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut dan kemungkinan pengerjaannya akan mulai dilakukan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Di Pasar Angso Jambi, Kapolda Jambi Sebut Bakal Kumpulkan Para Distributor Cabe, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Prabowo dan Puan Beri Sinyal Maju Bersama di Pilpres 2024

"Di tahun ini kita akan melakukan pengaspalan. Akan tetapi baru untuk oprit yang ada di bagian barat saja, dan panjangnya juga cuman sekitar 500 meter dengan anggaran Rp3 miliar," ucapnya.

Untuk oprit bagian timur, dikarenakan masuk dalam ajuan pada anggaran dana DAK, maka untuk tahun ini tidak ada peningkatan. 

Namun jika dalam pengajuan nantinya disetujui, tentunya akan segera menyusul peningkatan pada oprit di sebelah timur itu ke depannya.

"Wilayah timur lumayan panjang, ditambah lagi peningkatan sebelah timur sudah diajukan melalui dana DAK. Tinggal menunggu persetujuan saja," ungkap Susiana. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: