Sempat Terbakar, Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Dirobohkan, Ini Penjelasan Karo Umum Muzakir

Sempat Terbakar, Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Dirobohkan, Ini Penjelasan Karo Umum Muzakir

Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi dirobohkan -Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bangunan Rumah Dinas Wagub Abdullah Sani yang mengalami kebakaran pada 14 Maret 2022 lalu sudah dirobohkan.

Perobohan ini dilakukan untuk melakukan pembangunan kembali.

Tampak di lokasi, satu alat berat berada di depan rumdis untuk meratakan dinding dan atap yang sebelumnya hangus terbakar di kawasan Telanaipura, Kota Jambi ini. 

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Muzakir mengatakan bangunan dirobohkan sebagai persiapan pembangunan ulang yang dijadwalkan pada tahun 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Luhut Binsar Sampaikan Cara Pemerintah Menekan Inflasi jika BBM Naik 

BACA JUGA:Resmi! Kapolda Jambi Mutasi Kapolsek Kota Baru, Ini Jabatan Barunya

"Nantinya akan dilakukan perencanaan pada APBD- Perubahan 2022 dan pekerjaan fisik pembangunan akan dilakukan tender oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi pada APBD murni 2023," ucapnya.

Dari penghitungan kerugian kebakaran lalu, kata Muzakir, telah dibayarkan oleh pihak asuransi untuk bangunan rumdis sebesar Rp750 juta.

"Ini berdasarkan penghitungan konsultan pihak Pemprov juga, dan dana dari pihak asuransi ini sudah disetorkan ke kas daerah," akunya.

Berdasarkan konsep awal Pemprov, bangunan yang dirobohkan ini akan dibangun 3 ruang kantor dan sisanya dibuat ruang aula pertemuan. 

BACA JUGA:Truk Tabrak Tiang depan SD, Mengakibatkan 10 Siswa Tewas, 20 Luka Luka 

BACA JUGA:Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Akhirnya Mutasi Posisi Kasat Narkoba Polres Jaksel

Untuk penyebab kebakaran pada Maret lalu ini, Muzakir menyebut dari berita acara kepolisian disebabkan korsleting arus listrik.

Diberitakan sebelumnya, Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani yang berada di kawasan Telanaipura, Kota Jambi terbakar pada Senin, 14 Maret 2022, sekira pukul 00.00 WIB.

Kasat Pol PP Rahmat Hidayat menjelaskan, yang terbakar merupakan ruang kerja dari Kasubag Rumah Tangga Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi.

"Banyak dokumen-dokumen yang terbakar," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: