Polda Jambi Gelar Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Personel

Polda Jambi Gelar Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Personel

Polda Jambi Gelar Penanggulangan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Personel-dok/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi menggelar acara Pembinaan Personel Polri dalam rangka Penanggulangan dan Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Personel Polda Jambi T.A. 2022, Jumat 26 Agustus 2022.

Kegiatan dibuka langsung Oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna penanggulangan dan pencegahan radikalisme dan intoleransi khususnya bagi personel Polri yang berdinasi di Polda Jambi. 

"Dengan kegiatan ini, sebagai pengemban fungi SDM dan Propam meminta tolong disampaikan kepada seluruh personel Polda Jambi dan jajaran tentang bahayanya radikalisme," terang Kombes Pol Mulia Prianto.

BACA JUGA:Tak Hanya Demo Tolak Kenaikan BBM, Puluhan Mahasiswa HMI Tebo Desak DPRD Kembalikan Temuan BPK RI

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa HMI Cabang Tebo Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Dikatakan Kombes Pol Mulia Prianto,  di Jambi ini masih monitoring masyarakat yang bergabung dengan kelompok-kelompok radikal, dalam tanda kutip, kata dia ingin merubah negara ini yang tadinya ideologi Pancasila dipimpin oleh seorang Presiden ingin merubah dipimpin oleh seorang khalifah.

"Radikal merupakan tindakan untuk melakukan perubahan yang berlangsung dengan cepat tetapi menggunakan cara tidak sesuai dengan UUD 1945," jelas Kombes Pol Mulia Prianto.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Jambi, Kapolda Jambi meminta kepada seluruh jangan sampai ada yang tergabung kedalam paham radikalisme.

"Kapolda sebagai pemimpin mengingatkan sesuai dengan aturan tentang radikalisme dan intoleransi merujuk pada Perkap No. 2 Tahun 2022 pasal 5, bahwa pemimpin wajib melaksanakan pengawasan kepada anggotanya," jelas Alumni Akpol 1997 ini.

BACA JUGA:Selain Tolak Kenaikan BBM, Massa Demo HMI Tanjab Barat Soroti Sejumlah Kebijakan Daerah

BACA JUGA:Bantah Isu Selingkuh? Ini 5 Momen Mesra Ferdy Sambo dan Istri Putri Candrawathi

Tampak hadir pada kesempatan itu, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan R, pejabat Utama (PJU) Polda Jambi, Kasubag Renmin Satker Polda Jambi dan Pemateri dari Eksternal Polda Jambi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: