Rayakan Festival Kue Bulan Bersama Hotel Aston Jambi 

Rayakan Festival Kue Bulan Bersama Hotel Aston Jambi 

Hotel Aston Jambi rayakan Festival kue bulan-Foto : Hotel Aston Jambi-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Hotel Aston Jambi ikut merayakan festival kue bulan. Pada tahun ini Aston Jambi mempersembahkan satu kotak paket premium.

Paket ini merupakan hampers dengan sajian klasik terdiri dari empat varian rasa dengan kemasan mewah yang bisa diberikan kepada kerabat, kolega serta keluarga tercinta. 

Dibandrol dengan harga Rp.200.000,-/net per kotak, memiliki empat varian rasa terdiri dari 1 pcs kacang hijau, 1 pcs kacang merah, 1 pcs kacang merah telur asin dan 1 pcs lotus.

"Paket premium kue bulan ini, kami sajikan dengan kemasan kotak yang mewah dan mudah dibawa agar bisa diberikan kepada sahabat ataupun keluarga,"ujar  General Manager Hotel Aston  Jambi Nico Fransisko.

BACA JUGA:Dosen Unja yang Jadi Korban Kecelakaan di Simpang Rimbo, Sempat Terseret Tronton

BACA JUGA:Tol Jambi Jalan di Tempat, Begini Pernyataan Edi Purwanto

Dikatakan Niko hampers ini pastinya mewakili kesan kesungguhan dan niat yang tulus untuk merayakan festival kue bulan tahun ini. 

"Kue bulan yang kami tawarkan disini baik dari teknik memasak dan rasanya mengikuti tradisi secara turun temurun khususnya yang berkembang pada masyarakat Indonesia seperti rasa kacang hijau, kacang merah, kacang merah telur asin dan rasa lotus agar terjaga rasa dan khasnya,"ujarnya.

"Dari satu paket kue bulan ini kami juga menyelipkan sebuah harapan dimana, masih berkaitan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia semoga dengan adanya festival kue bulan ini bisa membawa semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat setelah melewati masa-masa sulit di beberapa tahun terakhir ini karena pandemi covid-19,"tambahnya.

Tradisi kebudayaan masyarakat tionghoa memang kaya akan syarat dan makna. Selain Chinese New Year atau Imlek, ada beberapa tradisi masyarakat Tionghoa yang tidak boleh dilewatkan.

BACA JUGA:Waduh..Tak akan Jadi ASN, 3 Kelompok Honorer ini Dialihkan ke Outsourching

BACA JUGA:Kapolri Jendral Listyo Sigit Tolak Pengunduran Diri Ferdy Sambo

Seperti pada Agustus - September 2022 ini yang merupakan  perayaan Mid-Autumn Festival. Atau biasa dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya adalah Mooncake festival atau Festival Kue Bulan. 

Festival Kue Bulan ini untuk merayakan musim gugur di negeri china sebagai bentuk rasa syukur masyarakat tionghoa pada awal panen sebelum masuknya musim dingin dengan menghidangkan sajian wajib yaitu mooncake atau kue bulan.

Kue yang selalu dihadirkan di tengah masyarakat tionghoa seluruh penjuru dunia ini merupakan satu bentuk cerita legenda rasa cinta seorang kesatria yang telah menyelamatkan bumi dari kekeringan pada masa itu.

Kemudian diangkat menjadi raja, kemudian sang raja pun diberikan imbalan berupa pil mujarab yang bisa menjadikan raja seorang dewa.

BACA JUGA:Kekerasan Seksual oleh Dosen Saat Bimbingan Skripsi, Unesa Tegaskan Pro Korban

BACA JUGA:Waduh..Tak akan Jadi ASN, 3 Kelompok Honorer ini Dialihkan ke Outsourching

Hal diketahui oleh pegawai istana yang
hendak mencurinya pada saat keberadaan raja tidak ada ditempat melainkan hanya ratu yang ada di istana. 

Ratu mencoba menyelamatkan pil mujarab tersebut akan tetapi ratu tidak bisa melawan

dengan memilih untuk meminumnya yang kemudian merubah ratu menjadi dewi yang terbang ke langit dan mendarat di bulan selanjutnya dikenal sebagai dewi bulan. raja mengetahui hal ini dan sangat bersedih.

Sebagai bentuk rasa cinta raja kepada sang ratu, raja membuatkan persembahan untuk mengenang sang ratu berupa kue yang sampai dengan sangat ini dikenal sebagai kue bulan.

BACA JUGA:DPR Usul Bentuk Pansus Lintas Komisi terkait Penghapusan Tenaga Honorer 

BACA JUGA:Begini Kondisi Terbaru Tukul Arwana, Anak Bagikan Momen di Instagram

Perayaan festival kue bulan di Indonesia puncaknya jatuh pada tanggal 10 September 2022. "Untuk menjaga kualitas terbaik dari Kue Bulan ini, pemesanan harus dilakukan satu hari sebelum pengambilan agar tetap selalu “Fresh”," ujarnya. * 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: