Mendagri Tito Karnavian Peringatkan Pj Kepala Daerah di Jambi Jangan Lakukan Pelanggaran

Mendagri Tito Karnavian Peringatkan Pj Kepala Daerah di Jambi Jangan Lakukan Pelanggaran

Menteri Tito Karnavian dan Gubernur Jambi Al Haris-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memperingatkan agar Pelaksana Jabatan (PJ) tiga Kabupaten di Provinsi JAMBI agar serius melihat persoalan di daerahnya masing-masing.

Di sela agenda kunjungannya ke Jambi, Tito menyebutkan bahwa evaluasi pertama para Pj Bupati ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Itu akan dilakukan evaluasi setiap tiga bulan sekali kepada Mendagri melalui Gubernur secara tertulis dan akan kita lakukan evaluasi pada bulan Oktober," katanya pada Sabtu, 26 Agustus 2022.

Kata Tito, pihaknya nanti akan mendengar masukan dari Gubernur dan Tim Kemendagri yang ada untuk melihat performa para Pj Bupati ini.

BACA JUGA:Ini Kata Pakar Hukum Terkait Putri Candrawathi yang Tetap Mengaku Korban Asusila 

BACA JUGA:Rizal Mantovani Soal Sekuel Film Mumun : Rencana Pak Dheeraj

"Maksimal masa jabatan hanya satu tahun dan kalau performnya bagus bisa kita lanjutkan dengan orang yang sama," tambahnya.

Namun, Tito mengingatkan bahwa jika para Pj ini melakukan pelanggaran yang berat maka bisa diganti walaupun belum masa satu tahun.

"Jika pelanggaran yang dilakukan cukup berat, maka akan kita lakukan evaluasi dan bisa kita ganti," tutupnya.

Kedatangan Tito Karnavian sendiri ke Jambi untuk menghadiri Penganugerahan gelar adat dari LAM Jambi dan melaksanakan rakor bersama para kepala daerah dalam membahas inflasi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: