Habib Rizieq Buka Suara Pemecatan Ferdy Sambo :  Satu Persatu Terbuka

Habib Rizieq Buka Suara Pemecatan Ferdy Sambo :  Satu Persatu Terbuka

Habib Rizieq buka suara terkait pemecatan Ferdy Sambo--Disway.id

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Habib Rizieq Shihab sebagai mantan Ketua Umun FPI angkat bicara terkait dengan pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

Dalam salah satu ceramahnya, Habib Rizieq Sihab (HRS)  mengatakan bahwa, sebelumnya kita tidak tahu siapa yang terlibat, namun satu persatu saat ini mulai terbuka.

“Terbukanya terlihat dalam bentuk dejavu, dalam bentuk rangkaian peristiwa yang sama dengan kejadian,” jelas HRS.

Habib Rizieq yang juga terlibat langsung dalam insiden KM 50 mengatakan bahwa hal yang sama juga terjadi seperti menghilangkan alat bukti dan rekayasa lainnya.

BACA JUGA:Dosen Unja yang Jadi Korban Kecelakaan di Simpang Rimbo, Sempat Terseret Tronton

BACA JUGA:Ini Nama Gelar Adat Melayu Jambi Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin

“Serupa dalam menghilangkan buktinya, serupa dalam membungkam saksi, serupa cara-cara ngebohongnya. Serupa dalam dongeng rekayasa kasusnya,” tambah HRS dalam video yang di unggah dalam channel Muhibbin Ulama.

Pemecatan Ferdy Sambo dalam sidang Sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP) setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J mendapatkan respon dari berbagai pihak.

HRS juga mengajak untuk tidak mencontoh kezaliman tersebut, jadikanlah pelajaran bagi kita.

Selain itu dalam kesempatan tersebut HRS juga mengatakan bahwa ini belum selesai, kita lihat saja episode-episode berikutnya.

BACA JUGA:Korban Kecelakaan di Simpang Rimbo Ternyata Dosen Unja, Begini Kronologinya

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Simpang Rimbo, 1 Orang Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Dalam pemeriksaan yang dilakukan kasus tewasnya Brigdir J, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan pada tersangka ke 5 yaitu istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka, namun dalam pemeriksaan yang dilakukan di Bareskrim Polri pada Jumat 26 Agustus, pihak pemeriksaan di penyidik memutuskan belum melakukan penahanan pada Putri Candrawathi.

Selanjutnya pihak penyidik menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan kembali pada Rabu, 31 Agustus mendatang terhadap istri dari Ferdy Sambo tersebut.

Rencananya dalam pemeriksaan tarsebut diagendakan sebagai pemeriksaan konfrontasi dimana pernyataan dari Putri Candrawathi akan di bandingkan dengan pernyataan tersangka lainya.

BACA JUGA:Keterlaluan! Gara-gara Ini, Pengendara Mobil Pukul Sopir Bus Transjakarta

BACA JUGA:Dihapus, Penumpang Transportasi Umum Tidak Perlu Syarat Antigen dan PCR, Wajib Patuhi Aturan Baru

Tak hanya itu, timsus juga akan melakukan rekonstruksi kejadian dengan menghadirkan 5 tersangka, mulai dari FS, Bharada E, RR, MF dan PC.

“Pemeriksaan saudari PC pada malam ini dihentikan dulu karena sudah larut malam,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

“Pemeriksaan ini masih akan dilanjutkan, jadi masih belum cukup. Jadi akan dilakukan pemeriksaan kembali dengan pemeriksaan konfrontir yang akan dilaksanakan Rabu, tanggal 31 Agustus,” ujar Irjen Pol Dedi.

“Metode konfrontasi dengan keterangan dari tersangka lain, dengan menghadirkan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf,” tambah Irjen Pol Dedi. (Reza Permana/disway.id)

Artikel ini juga tayang di disway.id
Dengan judul Habib Rizieq Angkat Bicara Pemecatan Ferdy Sambo Atas Pembunuhan Brigadir J Satu Persatu Mulai Terbuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id