Sebut Ada Keteledoran Adminitrasi, HMI Sarolangun Ungkap Ada Cakades Terlibat PETI

Sebut Ada Keteledoran Adminitrasi, HMI Sarolangun Ungkap Ada Cakades Terlibat PETI

Pihak HMI Cabang Sarolangun yang meminta agar gelaran Pilkades tak melibatkan oknum bermain PETI-ist-jambiindependent.co.id

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sarolangun tetap konsisten mengawal jalannya proses Pilkades Serentak di Kabupaten Sarolangun.

Sesuai dengan aturan yang tercantum, bahwa Cakades yang ikut dalam kontestasi itu. Harus membuat surat pernyataan tidak terlibat PETI.

Hal itu harus sejalan dengan aturan, jangan sampai aturan hanya formalitas saja. Dinas terkait harus betul-betul serius dalam seleksi Cakades agar tidak terlibat dalam PETI.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, HMI menilai adanya keteledoran dari penyelenggara terkait dengan proses administrasi.

BACA JUGA:Jelang Laga Liverpool vs MU, Mohamed Salah Bisa Jadi Ancaman Serius

BACA JUGA:Nyaris Kalah, Manchester City Harus Puas Bermain Imbang Kontra Newcastle

Informasinya, salah satu Cakades di Desa Batu Empang, Dusun Sekaladi, Kecamatan Batangasai, ada yang terlibat PETI. Hal ini tentu sudah mengakangi aturan yang sudah ada.

"Pihak terkait harus mengusut tuntas, kenapa Cakades tersebut bisa di loloskan syarat administrasinya. Secara bukti itu sudah jelas Cakades itu bermain PETI," katanya, Senin 22 Agustus 2022.

Ia menyebutkan, untuk aparat Kepolisian dapat menindaklanjuti serta menelusuri persoalan keterlibatan Cakades dalam kegiatan ilegal itu.

"Jangan sampai aturan yang dibuat itu hanya kamuflase saja, jika hal ini dibiarkan saja akan berdampak buruk terhadap pelaksanaan Pilkades serentak pada bulan Oktober mendatang," ujarnya. (bam/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/