Catat Hattrick, Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022 Austria

Catat Hattrick, Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022 Austria

Francesco Bagnaia juara MotoGP 2022 Austria-Disway.id-jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Francesco Bagnaia mencatatkan hattrick kemenangan di 3 balapan MotoGP terakhir musim ini.

Ini setelah Francesco Bagnaia menjadi yang tercepat di MotoGP 2022, Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu 21 Agustus 2022.

Pembalap Ducati Lenovo ini, saat start dimulai, langsung memimpin barisan depan dikuti Enea Bastianini, di posisi 2, Jack Miller posisi 3 dan Jorge Martin di posisi 4.

Nasib sial menimpa Joan Mir, baru memasuki tikungan 4 di lap pertama, pembalap Suzuki Ecstar ini harus terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

BACA JUGA:Gara-Gara Rambut, Legenda Juventus Ini Sindir Paul Pogba

BACA JUGA:Nyaris Kalah, Manchester City Harus Puas Bermain Imbang Kontra Newcastle

Beberapa lap kemudian, Jack Miller mengambil alih posisi Enea Bastianini yang harus morosot ke posisi 3. Masih di lap yang sama, perebutan posisi 3 antara Enea Bastianini dan Jorge Martin terjadi, keduanya beberapa kali saling melakukan overtake.

Akhirnya memasuki lap ke-4 Enea mengalami masalah motor dan harus keluar lintasan. Posisi 3 akhirnya diambil alih oleh Jorge Martin dan dibayangi oleh Fabio Quartararo yang ada di posisi 4.

Di sisa 12 lap lagi, Jorge Martim justru malah melakukan kesalahan yang sempat keluar lintasan, dan posisinya kini direbut oleh Quartararo yang naik ke posisi 3

Pada sisa 5 lap lagi, Quartararo semakin dekat dengan Miller dan pembalap Yamaha tersebut terus menekan pembalap Ducati asal Australia ini dalap perebutan posisi 2.

BACA JUGA:Siap Siap, Luhut Binsar Sedang Menyusun Skema Kenaikan BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Akhirnya..! Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Susul Ferdy Sambo Cs di Ditahan di Patsus

Akhirnya di lap ke 25, dengan manuver yang agresif lewat bagian dalam tikungan, Quartararo berhasil merebut posisi 2 dari jack Miller

Karena terlalu memaksa, akhirnya di sisa 1 lap lagi Jorge Martin harus terjatuh saat berduel dengan Miller di perebutan posisi 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id