Ini Dia Tips Cari Aman Berkendara Saat Rayakan Kemerdekaan

Ini Dia Tips Cari Aman Berkendara Saat Rayakan Kemerdekaan

Tips aman berkendara saat merayakan HUT kemerdekaan RI--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID– Merayakan Hari Kemerdekaan RI, masyarakat Indonesia biasanya menggelar berbagai macam perlombaan, dan aktivitas yang mengundang orang banyak. 
 
Instruktur Safety Riding Honda PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Agung Sanjaya mengatakan demi menggelar perayaan kemerdekaan Indonesia ini, biasanya warga akan menggunakan jalan umum sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan. 
 
“Nah kita sebagai pengguna motor, terkadang merasa kesulitan ketika berkendara melalui kerumunan orang yang sedang merayakan kegiatan 17-an. Maka dari itu, kami akan berbagi tips #Cari_aman saat berkendara rayakan Kemerdekaan RI” tambah Agung. 
 
 
 
Berikut tips #Cari_aman saat berkendara rayakan Kemerdekaan RI : 
 
1. Kurangi dan atur kecepatan
Mengingat akan ada banyaknya orang yang lalu lalang dijalanan, membuat kita harus ekstra hati-hati pada saat berkendara. Jadi kurangi dan atur kececapatan saat banyak orang ya.
 
2. Fokus pada jalan yang dituju
Biasanya untuk menghindari keramaian jalan pada saat perayaan Hari Kemerdekaan, orang-orang akan memilih jalan kecil dan lorong atau yang biasa disebut jalan tikus untuk menuju tempat tujuan nya. Hal inilah yang membuat kita harus selalu fokus pada jalan, mengingat di kondisi jalan kecil dan berlorong akan banyak blind spot pada diri kita, contohnya anak kecil yang datang dari lorong, atau ada kendaraan lain yang melintas dari lorong jalan.
 
3. Gunakan Riding gear lengkap
Pastikan untuk selalu menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap seperti helm, jaket, sepatu dan sarung tangan saat berkendara naik motor demi tercipta nya keselematan berkendara. 
 
 
 
“Itulah beberapa tips #Cari_aman dalam berkendara. Mengingat Hari Kemerdekaan ini adalah hari yang sangat spesial khusus nya bagi warga Indonesia, sehingga kita sebagai salah satu pengguna jalan juga harus bisa menghormati setiap kegiatan yang ada di sekitar kita. Selalu #Cari_aman pada saat berkendara dan nikmati Hari Kemerdekaan dengan selalu #Cari_aman,” tutup Agung.  (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: