Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022-ist/jambi-independent-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepala Staf Korem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin dan Gubernur JAMBI Al Haris, beserta unsur Forkompinda menghadiri peluncuran uang rupiah kertas tahun emisi 2022 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur JAMBI, Kamis 18 Agustus 2022.

Peluncuran tujuh pecahan uang kertas yang terdiri atas pecahan uang rupiah kertas Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2000, dan Rp1.000 tersebut secara resmi dilaunching hari ini oleh Menteri Keuangan dan Gubernur BI di Jakarta yang disaksikan secara virtual oleh seluruh kepala daerah serta pimpinan bank termasuk elemen pemerintah, TNI dan Polri juga masyarakat Indonesia dari masing-masing daerah.

Sri Mulyani menyampaikan bahwa hal ini sengaja dilaksanakan saat perayaan HUT RI ke 77 karena mata uang termasuk alat pemersatu Bangsa.

"Rupiah bukan hanya sebagai alat pembayaran yang syah, namun lebih merupakan wujud nyata untuk menyatukan keberagaman yang ada di Indonesia," jelas  Menkeu RI. 

BACA JUGA:Breaking News!!! Dua Fuso Tabrakan di Tanjung Batu Tanjab Timur, Begini Kondisinya 

BACA JUGA:Viral! Video Oknum Paskibra Joget-joget saat Upacara HUT ke-77 RI

"Menyajikan uang yang berkualitas, bertujuan untuk mendorong semangat kebangsaan menuju indonesia maju," ucap Sri Mulyani.

Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam sambutannya menegaskan bahwa mulai hari ini pecahan rupiah yang baru sudah bisa digunakan di seluruh Indonesia.

"Rupiah adalah merupakan perjalanan Bangsa, didalam rupiah kita bisa melihat pahlawan bangsa dan keberagaman budaya, bersama rupiah kita bangkit menuju indonesia maju, walaupun beragam tetapi tetap satu. Bersatu dalam rupiah berdaulat di NKRI," ucap Perry Warjiyo.

Berikutnya, penyerahan uang kertas baru oleh Gubernur Bank Indonesia kepada perwakilan Veteran, sementara di Provinsi Jambi Forkopimda menerima pecahan uang rupiah baru secara simbolis dari Kepala perwakilan Bank Indonesia Prov Jambi Ibu Suti Masriani Nasution.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: