Penutupan MTQ Tingkat Pami di Masjid Asy-Syarif Sukses Digelar

Penutupan MTQ Tingkat Pami di Masjid Asy-Syarif Sukses Digelar

Penutupan MTQ Tingkat Pami di Masjid Asy-Syarif Sukses Digelar--

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Sekcam Alam  Barajo Drs.Moh.Sepriandi  Selasa 16 Agustus malam secara resmi menutup kegiatan MTQ tingkat Pami / TPQ / LPQ/TPA di halaman Masjid Asy- Syarif.

Perlombaan MTQ tingkat pami/TPQ/LPQ/,TPA Al-Quran yang sebelum berlangsung 12- 16 Agustus 2022 dilaksanakan di dua Masjid Asy- Syarif dan  Masjid Al- Qubah RT 042 Keluruhan Mayang Mangurai Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi

Sekcam Alam Barajo Moh Sepriandi berharap kedepannya kegiatan tersebut dapat terlaksana setiap tahunnya. Sebelum masuk kejenjang tingkat kecamatan. Sehingga dapat diawali dari jenjang RT,  lalu dilanjutkan ke tingkat keluruhan sampai ke tingkat Kecamatan hingga ke  tingkat kota.

"Kegiatan MTQ tingkat Pami yang digelar di Rt 042  ini merupakan hal positif. Sehingga bisa menciptakan generasi yang Islami dan cinta Alquran," ujarnya.

BACA JUGA:Peringatan Detik-detik Proklamasi, Pemkot Gelar Jamuan dan Santuni Pejuang Veteran

BACA JUGA:Menko Airlangga: RAPBN TA 2023 Dorong Poduktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan

Imam Rifa' i, ketua Masjid Asy- Syarif bersyukur atas suksesnya acara ini. Menurutnya,kegiatan ini diinisiasi atas musyawarah bersama pengurus masjid serta pengurus yasinan dan BKMT melanjutkan hasil diskusinya kejenjang pemerintahan  setempat yang lebih tinggi lagi.

"Rasa syukur Alhamdullah atas izin Allah dari hasil diskusi bersama langsung kita putuskan bersama kegiatan tersebut dan akhirnya berjalan lancar baik awal pembukaan hingga penutupan pada malam ini," ujarnya.

"Saya mewakili seluruh panitia yang terlibat mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang membantu suksesnya acara ini," ucapnya.

Sebelum ditutup secara resmi oleh sekcam Alam Barojo Sekretaris panitia Miming Handoko membacakan hasil pemenang perlombaan MTQ tingkat Pami / TPQ / LPQ/TPA dari 8 cabang perlombaan.

BACA JUGA:Gubernur Jambi Ikuti Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 secara Virtual

BACA JUGA:Pembunuh KY Tak Kunjung Terungkap, Perempuan KAMMI Jambi Gelar Aksi Solidaritas di Depan Kantor Gubernur

Sementara itu Bendaharawan Dewan Masjid Indonesia Kota Jambi  A.Rahman mengatakan dengan acara  tersebut dirinta  berharap kedepannya akan tumbuh para hafizh Al- qur'an.

"Harapannya mudah- mudahan acara ini bisa  menjadi agenda rutin tahunan," ujarnya. (sub/viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: