Wali Kota Jambi Fasha Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih, Kalau Tidak Bakal Seperti Ini

Wali Kota Jambi Fasha Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih, Kalau Tidak Bakal Seperti Ini

Wali Kota Jambi Fasha Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Wali Kota JAMBI Syarif Fasaha mengimbau supaya masyarakat Kota JAMBI memasang bendera merah putih di setiap rumah masing-masing.

Pemasangan bendera merah putih itu, juga untuk mengenang perjuangan kemerdekaan Indonesia, jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Fasha menyebutkan, pihaknya memang mewajibkan masyarakat untuk memasang bendera merah putih di rumah. Kesadaran masyarkat sangat diharapkan

Kata Fasha, nantinya bagi warga yang tidak memasang bendera di rumahnya, maka akan ditegur oleh jajaran pemerintah serta TNI-Polri.

BACA JUGA:Beda Dengan Prediksi Mentan, Zulhas Bantah Harga Mie Instan Bakal Naik Tiga Kali Lipat

BACA JUGA:Pembunuh Adik Kandung di Bungo Dituntut 20 Tahun Penjara

“Pihak kelurahan, babinsa, bhabinkamtibmas dan RT setempat akan mendatangi masyarakat yang tidak memasang merah putih. Dipertanyakan apakah dia warga negara Indonesia atau dia bukan warga negara indonesia,” kata Fasha, usai membagian ribuan bendera merah putih pada pengguna jalan di kawasan Tugu Keris Siginjai, pagi tadi.

“Yang tidak memasang bendera akan ditanya. Kalau tidak ada bendera bisa minta di kelurahan. Sudah kita siapkan semua,” tambah Fasha.

Fasha menyebutkan, berdasarkan Intrurksi Mendagri yakni dilakukan gerakan sejuta kibaran merah putih. Di kota Jambi sebut Fasha, pihaknya menghimpun gerakan sejuta merah putih dari jajaran Pemkot dan Forkompimda Kota Jambi.

“Kami himpun dan membagikan bendera pada pengedara motor, mobil maupun membagikan bendera ke rumah. Total lebih kurang 5000 bendera yang dibagikan hari ini (kemarin, red),” sebut Fasha. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: