Temui Perwakilan Aksi Buruh, Edi Purwanto: DPRD akan Berpihak Kepada Buruh

Temui Perwakilan Aksi Buruh, Edi Purwanto: DPRD akan Berpihak Kepada Buruh

Temui Perwakilan Aksi Buruh, Edi Purwanto: DPRD akan Berpihak Kepada Buruh-Deki/jambi-independent-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan apresiasi atas aksi damai yang dilakukan ratusan massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBI) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi, Rabu 10 Agustus 2022.

Dihadapan massa buruh, Edi Purwanto menegaskan bahwa DPRD Provinsi Jambi akan selalu berpihak pada kepentingan buruh dan rakyat kecil.

"DPRD Provinsi Jambi akan selalu berpihak pada kepentingan buruh, saat pembahasan UU Ciptakerja kemarin mungkin satu-satunya ketua DPRD yang menolak adalah ketua DPRD Provinsi Jambi," ungkapnya.

Edi juga meminta agar para buruh dan masyarakat dapat menyampaikan data-data perusahaan yang menggaji karyawannya di bawah UMP dan melakukan eksploitasi terhadap buruh.

BACA JUGA:Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto, Simak Penjelasannya 

BACA JUGA:Terbaru..!! Ternyata Ini Motif Pembunuhan Brigadir J, Kamaruddin Bocorkan ke Publik

"Berikan kami data perusahaan itu, kita tidak akan main-main, akan langsung kami panggil dan berikan rekomendasi tegas," tambahnya.

Saat ini, sejumlah perwakilan massa buruh sedang melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Ketua Komisi II Zuber dan ketua Komisi IV Fadli Sudria.

Diberitakan sebelumnya,  Ratusan massa yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBI) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor DPRD Provinsi Jambi, Rabu 10 Agustus 2022.

Saat ini, orator aksi menyampaikan beberapa tuntutan yang berkaitan dengan UU Omnibuslaw dan Cipta kerja serta peningkatan kesejahteraan buruh.

BACA JUGA:Ratusan Massa Buruh KSBSI Jambi Geruduk Gedung DPRD, Sampaikan Hal Ini 

BACA JUGA:Kemenhub Resmi Naikkan Tarif OJek Online, Cek Harga Terbaru Gojek dkk..

"Kalau pemerintah tidak dapat bekerja dengan baik, kami tidak ada tempat mengadu lagi," ujarnya.

Orator aksi kemudian menyanyikan sejumlah yel-yel penyemangat bagi para aksi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: