Polres Kerinci Dikabarkan Garap Kegiatan Bimtek Kades Kerinci

Polres Kerinci Dikabarkan Garap Kegiatan Bimtek Kades Kerinci

Ilustrasi polisi-Pixabay -Pixabay.com

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Diam-diam Polres KERINCI ternyata sedang menggarap kasus pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan para kepala desa se-Kabupaten KERINCI beberapa waktu lalu. 

Informasi yang diperoleh media ini, bahwa saat ini Polres Kerinci tengah menyelidiki dan mengembangkan kasus pelaksanaan Bimtek yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kerinci.

Informasi yang didapatkan bahwa Ketua Apdesi Kerinci sudah dimintai keterangan, terkait kegiatan pelaksanaan bimtek tersebut yang menghabiskan dana hampir Rp 2 miliar. 

'Kita dapat kabar bahwa Kasus Bimtek kepala desa se-Kabupaten Kerinci di Bandung saat ini tengah ditangani oleh Polres Kerinci melalui laporan masyarakat," kata sumber ini. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob, Ayah Brigadir J Bilang Begini 

BACA JUGA:Breaking News!!! Bus Rombongan Camat Kota Jambi Alami Kecelakaan di Km 40 Solok-Padang, Begini Kondisinya

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kerinci IPTU Edi Mardi, ditanya soal adanya informasi bahwa Polres Kerinci tengah menangani kasus pelaksanaan Bimtek Kades Kerinci di Bandung Jawa Barat, Edi Mardi hanya mengatakan nanti akan dicek.

"Nanti kota cek," kata Kasat Reskrim Polres Kerinci via WhatsApp.

Sementara, salah seorang anggota APDESI yang minta namanya tidak disebutkan, mengatakan bahwa dirinya mendapat informasi kalau Ketua APDESI sudah diperiksa pihak Polres dalam kasus Bimtek tersebut.

"Ya, benar kami dapat kabar dari rekan APDESi, ketua APDESI yang juga sebagai Ketua BKAD dalam pelaksanaan Bimtek sudah pernah dipanggil penyidik Polres," kata dia. 

BACA JUGA:Terungkap! Ini Pemilik Asli Pistol Glock 17, Hingga Pengakuan Bharada E Soal Kebohongan Skenario 'Baku Tembak' 

BACA JUGA:Usai Audiensi dengan Serikat Buruh, Gubernur Jambi Al Haris Akan Kirim Surat ke Pemerintah Pusat

Terpisah, Kusnadi, sekretaris Lembaga Swadaya Masyarakat REAKSI, mengatakan pihaknya pernah ingin memasukkan laporan ke Kejaksaan Negeri Sungai Penuh dalam kasus Bimtek Kades Kerinci, namun pihak kejaksaan menyampaikan bahwa kasus Bimtek sedang ditangani Polres Kerinci. 

"Ya, saya sudah siapkan laporan, namun saat ingin memasukkan laporan, orang kejaksaan mengatakan kasus tersebut sedang ditangani Polres Kerinci," kata Kusnadi kepada Jambi independent.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: