Bupati Hadiri Musrenbang RKPD 2023

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD 2023

Bupati Hadiri Musrenbang RKPD 2023--

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pemerintah Kabupaten KERINCI melaksanakan MUSRENBANG RKPD tahun 2023, bertempat di Aula Ponpes Baitul Husna , Selasa (29/3/2022)

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil KERINCI, ketua DPRD Kabupaten KERINCI Forkopimda, Sekda KERINCI Zainal Efendi, staf Ahli Bupati, dan asisten Setda ,kepala BAPPEDA Provinsi Jambi, OPD, Para Camat, Kades, tokoh Agama,Adat, dan undangan lainya.

Pada kesempatan itu,Bupati KERINCI.H.Adirozal dalam Sambutannya mengatakan bahwasanya, Musrenbang ini merupakan amanat Undang – undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi Pembangunan, peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Bupati KERINCI juga menambahkan bahwasanya Musrenbang juga menyepakati permasalahan dan prioritas pembangunan daerah,untuk menyepakati program kegiatan indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi, penyelaras program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi, dan mengklarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan daerah kabupaten dengan program dan kegiatan desa yang diusulkan berdasarkan hasil Musrenbangkecamatan.

BACA JUGA:Jadi Narasumber Seminar Nasional, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza Bicara Kesejahteraan Guru

BACA JUGA:Kemenkominfo dan Siberkreasi Lakukan Literasi Digital, Tema Personal Branding Melalui Sosial Media

Selanjutnya Bupati Kerinci H.Adirozal, juga menambahkan bahwa musrenbang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting, merupakan penjabaran tahun 4 dari RPJMD kabupaten kerinci periode 2019_2024. Bupati juga Menegaskan tahun 2023 fokus pada 5 prioritas, transformasi ekonomi, pembangunan SDM, pembangunan Sarpras pemerintah, pelaksanaan MTQ,dan tahapan pemilu.

Di Akhir Sambutan H.Adirozal, meminta semua pimpinan dan aparatur di semua OPD dan Stakeholder untuk berpikir terbuka, memiliki visi ke depan terintegratif dan inovatif, sehingga di tahun 2023 akan lebih terarah. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: