Ini 5 Jenis Makanan yang Diklaim Bisa Bersihkan Paru-paru, Sudah Pernah Coba?

Ini 5 Jenis Makanan yang Diklaim Bisa Bersihkan Paru-paru, Sudah Pernah Coba?

Buah-buahan-Pixabay -Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perlu diketahui, ternyata ada sejumlah makanan pembersih paru-paru lho.

Dilansir dari alodokter, berikut 5 makanan yang diklaim buat paru-paru sehat:

1. Buah-buahan

Berbagai macam buah-buahan, seperti apel, jeruk, bit, dan buah beri, bisa menjadi pilihan makanan pembersih paru-paru. Buah-buahan tersebut mengandung berbagai nutrisi penting, seperti nitrat, kalium, vitamin C, flavonoid, beta karoten, lutein, serta berbagai macam antosianin, yang baik untuk paru-paru.

2. Sayur-sayuran

Beragam sayuran, seperti paprika, kol merah, dan tomat, juga diduga bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru. Sayuran tersebut mengandung vitamin C, likopen, antosianin, serat, dan magnesium yang dipercaya dapat membantu membersihkan paru-paru.

BACA JUGA:Tersangka Baru Kasus Brigadir J Diumumkan Hari Ini, Siapa Dia? Polri Jelaskan Ini 

BACA JUGA:Tersangka Kasus Brigadir J Bertambah Lagi, Mahfud MD: Inisialnya K, Pasal Pembunuhan Berencana

Berbagai nutrisi tersebut juga diduga dapat meningkatkan fungsi paru-paru, terutama jika Anda pernah atau memiliki kebiasaan merokok.

3. Kacang-kacangan

Kacang edamame, kacang brazil, kacang almond, dan kacang mete adalah pilihan kacang-kacangan yang bisa dijadikan sebagai makanan pembersih paru-paru.

Kacang-kacangan tersebut diketahui mengandung berbagai nutrisi penting untuk kesehatan paru-paru, seperti isoflavon, selenium, dan magnesium.

4. Kunyit 

Salah satu rempah yang bisa dijadikan sebagai pilihan makanan pembersih paru-paru adalah kunyit. Kunyit diketahui mengandung senyawa kurkumin yang berperan sebagai antioksidan dan antiradang. Senyawa tersebut dipercaya dapat mendukung kesehatan paru-paru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id