DPD PDIP Provinsi Jambi Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024 dalam Rakerda II

DPD PDIP Provinsi Jambi Bahas Strategi Menangkan Pemilu 2024 dalam Rakerda II

Foto kegiatan DPD PDIP Jambi-Ist/jambi-independent -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi, mengagelar Rakerda II, Sabtu 6 Agustus 2022. Dalam Rakerda yang dilaksanakan di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini, dibahas mengenai strategi dalam memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Rakerda ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Arif Wibowo. 

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, mata pilih di Provinsi Jambi tahun 2024 mendatang, antara 2,5 hingga 2,6 juta.

"Pemilu sebelumnya, kita dapat 1 kursi DPR RI, ke depan kita harus dapat dua kursi," ujarnya. 

Menurutnya, dalam Rakerda ini dirumuskan langkah agar nantinya PDI Perjuangan bisa menang dalam Pemilu pada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ketua DPD Perindo Muaro Jambi Karyadi Sebut Kehadiran TGB Menambah Energi Baru 

BACA JUGA:Breaking News! 14 Siswa Pengeroyok di SMA Titian Teras Jambi Dipulangkan

"Ketika kita solid bergerak dan satu pemahaman dan satu pemikiran, kita pasti bisa menang. Jadi semua masalah itu yang kecil dihilangkan dan yang besar dikecilkan. Kalau kita tak solid hancur lah kita. Di Rakerda ini akan dirumuskan bersama bagaimana PDI Perjuangan bisa menang pada 2024. Kita harus solid," tegasnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PDI Perjuangan, Arif Wibowo menyampaikan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pada masa mendatang.

"Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas apa yang telah dicapai DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi. Rakerda ini adalah kewajiban semua pengurus DPD. Rakerda ini dalam rangka sosialisasi hasil Rakernas. Ini cara kita mengejawantahkan keputusan partai," ungkapnya.

Yang paling penting dalam rakernas PDIP beberapa waktu lalu, lanjutnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memfokuskan pada upaya partai untuk memenangkan Pemilu 2024 secara nasional. 

BACA JUGA:Daihatsu New Sigra Hadir di Kota Jambi Dengan Tampilan Yang Lebih Sporty dan Mewah 

BACA JUGA:Kritik Keras Rencana OJK Tetapkan Bunga Pinjol 0,46 Persen Perhari, DPR : Apa Bedanya Dengan Rentenir?

"Agar kita menang tiga kali berturut-turut, tentu ini tidak mudah. Tapi kemenangan 2024 adalah kewajiban kita. Lantas bagaimana strateginya, maka harus dirumuskan dalam Rakerda ini. Agar kita tak hanya menang secara nasional namun juga di setiap daerah kita menang dan meraih kekuasaan secara konstitusional," tandasnya. (Enn)

Sumber: