Sejak Pagi Jalan Mendalo Macet Parah, Ini Penyebabnya

Sejak Pagi Jalan Mendalo Macet Parah, Ini Penyebabnya

Jalan Mendalo Macet Parah--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan Lintas Jambi - Muarabulian  tepatnya di kawasan Mendalo macet panjang, Selasa 2 Agustus 2022.

kemacetan panjang terjadi  dikarenakan adanya proyek pembangunan drainase atau saluran air di Desa Simpang Sungai Duren, KM 17.

Pada pembangunan tersebut hanya jalan dari arah Kota Jambi yang dibuka. Sehingga kendaraan harus saling bergantian untuk melintasi jalan tersebut.

Warga setempat, Hertati (56) mengatakan bahwa, proyek pembangunan drainase ini sudah berlangsung sekitar satu bulan yang lalu. Tetapi tidak pernah menimbulkan kemacetan separah ini.

BACA JUGA:Ini Daftar Daerah Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Agustus 2022, Bagaimana dengan Jambi?

BACA JUGA:Wapres Ma’ruf Amin Sebut Penghuni Surga Kebanyakan Penduduk Indonesia

"Biasanya macet lah, tapi gak terlalu parah," kata dia.

Bhabinkamtibmas Muaro Jambi, H C Abdurrahman mengatakan bahwa, kemacetan ini diperparah dengan  banyaknya truk baru bara yang ikut melintasi jalur Muaro Jambi ini. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya kemacetan panjang di sepanjang jalur ini.

"Macet panjang ini kan karena truk batu bara yang ikut melintas," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa pihak kepolisian dari Polsek Jaluko, Muaro Jambi, bersama dengan kepolisian dari kota Jambi melakukan patroli ketat, dan akan menindak tegas bagi pengendara truk batu bara yang melintasi jalur ini.

BACA JUGA:Bank Indonesia Provinsi Jambi Sukses Gelar SERAMBI 2022, Pembiayaan Syariah Tembus Rp 48,85 Miliar

BACA JUGA:Lagi, Polisi Tangkap 7 Anggota Geng Motor Jambi yang Bacok Warga, Umurnya Masih Belasan Tahun

"Kami akan tindak tegas truk batu bara yang memaksa lewat jalur ini," tambahnya.

Selain itu, Babinkamtibmas beserta anggota juga melakukan penjagaan ketat di persimpangan Jambi - Nuara Bulian agar truk batu bara yang lain tidak ikut melintasi jalur tersebut.

" Kami bersama dengan anggota yang lain juga sudah melakukan pencegahan terhadap truk batu bara yang akan melintasi jalur ini. karena harusnya jam 06.00 pagi mereka sudah tidak diperbolehkan melintasi jalur ini," terangnya. (MG03/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: