Sampah Masih Menumpuk di Jalan Lintas Timur Jambi, Lurah Penyengat Rendah: Hari Ini Dibersihkan

Sampah Masih Menumpuk di Jalan Lintas Timur Jambi, Lurah Penyengat Rendah: Hari Ini Dibersihkan

Sampah di Jalan Lintas Timur masih menumpuk-DEVA MONANDA/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kondisi sampah menumpuk masih saja tampak di sepanjang jalan Lintas Timur, Kelurahan Penyengat Rendah, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, atau tepatnya jalan menuju ke Jembatan Aurduri 1.

Pantauan di lapangan, dari arah Perumahan Aurduri menuju ke jembatan Aurduri 1, tak jauh dari SPBU sekitar tampak tumpukan sampah.

Padahal sebelumnya, pihak kelurahan dan kecamatan setempat menyebut akan dilakukan pembersihan pada tumpukan sampah itu.

Namun, pantauan pada Senin 1 Agustus 2022, sampah masih tampak bertumpuk dan mengganggu warga sekitar.

BACA JUGA:Kunjungan Kerja ke Jambi, Ini Rencana Kegiatan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Gigi, Biar Awet Sampai Tua

Lurah Penyengat Rendah, Abdul Aris Ramadhani mengatakan, memang seharusnya pembersihan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi akan dilakukan pada Senin kemarin.

Namun, kerena suatu kegiatan yang masih harus diselesaikan, maka pihaknya memutuskan untuk membersihkan lokasi pada hari ini, Selasa 2 Agustus 2022.

"Insya Allah besok dibersihkan, karena hari ini (kemarin.red) ada acara di kantor camat," kata dia singkat.

Sementara, tumpukan sampah ini mengganggu warga sekitar. Kata warga yang minta namanya tidak disebut mengatakan, bahwa jalan tersebut merupakan penghubung, sehingga pembuang sampah dari bermacam sumber.

BACA JUGA:Rutin Konsumsi Kentang Rebus, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan

BACA JUGA:Membaik Memburuk

"Yang buang dari mana-mana. Orangnya acuh juga. Sambil lewat, langsung buang. Pernah dikejar dengan orang pemilik warung, lantaran membuang sampah," kata dia.

Sementara memang, sampah di kawasan tersebut mulai dari sampah plastik, hingga sampah basah. Tumpukan sampah itu pun cukup panjang. Memang, tak banyak pemukiman warga di kawasan tersebut.

Kawasan yang ditumpuki sampah itu, banyak rerumputan. Namun, pemandangan sampah bertumpuk tersebut mengganggu pengendara yang melintas.

Camat Telanaipura, Hartono mengatakan bahwa, memang di kawasan tersebut kerap menjadi tempat pembuangan sampah oleh pengendara yang melintas.

BACA JUGA:BKKBN Jambi Adakan Kampaye Percepatan Turun Stanting

BACA JUGA:Waduh, 485 Pegawai RSUD Abunjani Bangko Bakal Dirumahkan, Ini Alasan Manajemen

Namun menurutnya, pembuang sampah ialah bukan warga Kota Jambi. Melainkan warga dari kabupaten tetangga, mengingat memang kawasan tersebut berbatasan dengan Kabupaten Muarojambi

Hartono pun mengatakan, pihaknya berencana akan membersihkan kawasan tersebut pada Sabtu mendatang, bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi.

“Itu rencana Sabtu mau dibersihkan bersama DLH kota dan akan kami buat penjagaan di sana, karena banyak warga Muaro Jambi yang buang,” ujarnya.

Padahal, lanjut Hartono sudah sering dilakukan gotong-royong di lokasi tersebut, bahkan sudah dipasang peringatan dilarang membuang sampah. “Sudah dilakukan goro pembersihan, masih juga dibuang sampah di sana, merek larangan dicopotnya,” tandasnya.(mg02/tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: