Kegiatan Pengembangan Diri di Unbari Sempat Vakum

Kegiatan Pengembangan Diri di Unbari Sempat Vakum

Kegiatan pengembangan diri di Unbari sempat vakum selama beberapa waktu.-DOK/JAMBI INDEPENDENT-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kegiatan pengembangan kompetensi melalui kuliah umum bagi mahasiswa termasuk salah satu hal penting yang harus dilakukan.

Melalui kegiatan tersebut, mahasiswa mampu menyerap ilmu melalui diskusi dan motivasi yang disampaikan oleh pemberi materi.

Namun, kegiatan pengembangan diri tersebut kini sudah jarang dilakukan sejak pandemi Covid-19. Seperti yang terjadi di Universitas Batanghari (Unbari).

Arna Suryani, Dekan Fakultas Ekonomi Unbari mengatakan bahwa, memang kegiatan pengembangan diri tersebut sudah jarang dilakukan karena situasi saat ini.

BACA JUGA:Akui Pasar City Car Masih Potensial, Suzuki Bakal Rilis S-Presso

BACA JUGA:Hyundai N Vision 74, Mobil Konsep Dengan 2 Sumber Tenaga

Namun, belakangan ini kata dia covid-19 sudah mulai melandai, pihaknya pun mulai melaksanakan kegiatan.

"Seharusnya memang kegiatan pengembangan semacam kuliah umum ini dilakukan sering ya. Tetapi sejak pandemi ini sudah jarang. Baru sekali, di tahun ini," kata dia.

Arna menyebutkan, ke depan kegiatan ini menjadi salah satu hal yang harus terus dilakukan.

"Karena dengan adanya kuliah umum memberikan pergerakan atau edukasi ke mahasiswa. Mengingat wawasan kebangsaan harus dimulai dari kegiatan kemahasiswaan. Karena ujung tombak pembangunan di Indonesia adalah mahasiswa," ujar dia.

BACA JUGA:Dari Balik Tahanan,Putra Siregar Ambil Keputusan penting Terkait Kisruh Dengan MS Glow

BACA JUGA:Bukti Rekaman CCTV Kasus Brigadir Yosua Akhirnya Terungkap

Arna mengatakan, dalam kegiatan diskusi tersebut, mahasiswa harus menyalurkan aspirasinya. Selain membangun kepercayaan diri, kata dia juga melatih siswa berani berkomunikasi dengan baik di depan khalayak.

"Kita mengadakan kegiatan kuliah umum beberapa waktu lalu, dengan menghadirkan sosok tokoh nasional. Sangat antusias mahasiswa menanggapi materinya," kata dia.

Diketahui, sebelumnya kuliah umum tersebut mengangkat tema Peran Perguruan Tinggi dalam Sistem Demokrasi dan Ketatanegaraan RI.

Dalam kuliah umum tersebut, menghadirkan pembicara seorang Wakil Ketua DPD RI, Nano Sampono.

BACA JUGA:Perkawinan Adat (3)

BACA JUGA:Kejari Bungo Musnahkan Barang Bukti dari 78 Perkara Tindak Pidana Umum

Kehadiran Wakil Ketua DPD RI, Nano Sampono disambut langsung oleh Pj Rektor Unbari, Herri, diwakili oleh Wakil Rektor 3 Unbari, Ir Muhammad Sugihartono.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: