Targetkan Lolos PON 2024, Ini Kata Ketua Asprov PSSI Jambi

Targetkan Lolos PON 2024, Ini Kata Ketua Asprov PSSI Jambi

Surat protes PSSI akhinya direspon AFF --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI JAMBI, Mhd Fadhil Arief menargetkan tim sepakbola JAMBI bisa lolos ke PON 2024 Aceh-Medan.

PSSI JAMBI targetkan tim lolos PON 2024, kata dia perlu kesiapan dan dukungan semua pihak dan salah satunya menekankan pola pengembangan baru persepakbolaan di JAMBI.

"Ini sebagai target JAMBI lolos PON mendatang dan salah satu langkah itu dimulai dari kompetisi sepak bola di seluruh daerah di JAMBI, dengan memfokuskan pemain-pemain muda berbakat agar tampil dan bisa lahir di lapangan hijau nantinya," kata Fadhil Arief, di JAMBI Rabu 20 Juli 2022.

Salah satu upaya yang dilakukan Asprov PSSI JAMBI adalah dengan menggelar turnamen piala Asprov PSSI putaran Askab di lapangan Garuda, Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batang Hari.

BACA JUGA:Viral! Gara-Gara Belum Vaksin, Pihak SMPN 24 Kota Jambi Suruh Siswa Pulang

BACA JUGA:Kasus Brigadir Yosua, Ormas PBB Temui Kapolda Jambi, Ini Keterangannya

Askab PSSI Batang Hari menjadi Askab pertama menggelar piala Asprov PSSI yang menjadi program terbaru Ketua Fadhil Arief di tubuh PSSI Jambi.

"Kita tidak cuma ingin Jambi punya club yang bermain di liga satu, tetapi kita juga ingin anak-anak Jambi banyak bermain di club-club di luar Jambi yang berlaga di liga 1 nasional nantinya," tambahnya.

Asprov punya tim Talent Scouting yang akan menyeleksi pemain dari club yang nanti melaju ke putaran Asprov pada piala Asprov mendatang dan tim akan dicari pemain terbaik setidaknya 24 orang pemain dan akan difasilitasi melakukan uji coba dengan club-club besar sekelas Persib bahkan Persebaya.

"Saya yakin pihak club luar akan tertarik dengan pemain yang kita seleksi itu untuk bermain di club mereka. Karena itu tunjukkan kualitas adek-adek pemain sepanjang piala Asprov ini," jelas.

BACA JUGA:Pelan Tapi Pasti, Harga Emas Hari Ini Menguat Lagi

BACA JUGA:7 Anak Komplotan Geng Motor Jambi Ditangkap Polisi, Ini Identitas Pelaku

Askab PSSI Batang Hari, Tantri Saputra melaporkan bahwa gelaran piala Asprov di putaran Askab Batang Hari dimulai hari ini, Minggu 17 Juli hingga 5 Agustus 2022, Batang Hari League 1 piala Asprov PSSI ini diikuti 16 club terbaik di kabupaten ini.

Fadhil mengatakan, itulah salah satu upaya untuk mencari pemain yang berbakat dan berprestasi yang nantinya akan digabungan untuk bisa membawa tim Jambi pada babak prakualifikasi PON 2023 dengan harapan dan target besar bisa lolos PON 2024. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: