Jadi Mafia Tanah, Kepala BPN Palembang Ditangkap Polda Metro Jaya

Jadi Mafia Tanah, Kepala BPN Palembang Ditangkap Polda Metro Jaya

Kantor BPN Palembang--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Perang terhadap mafia tanah terus digencarkan pemerintah dan pihak kepolisian. Kali ini, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Palembang berinisial NS, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan mafia tanah di Kabupaten Bekasi tahun 2016-2017, Jumat 15 Juli 2022.

NS tak sendiri, bersama dengan dua tersangka lainnya yakni RS, Kasi Survei BPN Bandung Barat serta PS, pensiunan BPN yang juga mantan Koordinator pengukuran BPN Kabupaten Bekasi mereka ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Atas adanya penetapan ini, aktivitas pelayanan masyarakat di kantor BPN Kota Palembang masih tetap berjalan seperti biasa.

Ketika hendak dikonfirmasi perihal penangkapan tersebut kepada pihak BPN Kota Palembang, salah seorang petugas keamanan mengatakan saat ini baik Humas ataupun pejabat berwenang sedang tidak berada di tempat.

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Aries, Jangan Biarkan Bisnis Bercampur Dengan Kesenangan Hari Ini

BACA JUGA:Kisah Cinta Zodiak Kamu, 16 Juli 2022, Pisces, Jangan Biarkan diri Anda Putus Asa

Sementara, salah seorang pedagang di sekitar kantor BPN Kota Palembang yang tidak ingin disebutkan namanya juga mendengar adanya desas-desus penangkapan kepala BPN Kota Palembang dalam kasus mafia tanah.

"Tadi pagi saya baru dengar hal itu dari internal BPN katanya kepala BPN ditangkap kasus mafia tanah," kata warga tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun,  NS Kepala BPN Kota Palembang saat itu masih menjabat sebagai Kasi Infrastruktur Pengukuran pada Kantor BPN Kabupaten Bekasi bersama RS dan PS ditangkap atas tindak pidana terkait mafia tanah yang terjadi di Bekasi tahun 2016-2017.

Ketiganya diduga telah menerbitkan peta bidang berdasarkan warkah palsu, yang tidak melalui prosedur yang benar dengan melakukan survei serta pengukuran, sehingga peta bidang tersebut menimpa sertifikat milik korban. (*/dra)

Artikel ini telah tayang di sumeks.co dengan judul Kepala BPN Palembang Ditangkap, ini Kasus yang Membelitnya

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: