Kawasan Jogging Track Danau Sipin Rusak, Ini Penampakannya

Kawasan Jogging Track Danau Sipin Rusak, Ini Penampakannya

Kawasan jogging track Danau Sipin rusak -M Sulton/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sejumlah fasilitas di Danau Sipin mulai mengalami kerusakan.  Pantauan di lapangan, terlihat jogging track dan pembatas yang terputus.

Tak hanya itu, akses jogging track yang terputus dan berlubang, terdapat juga sebagian pembatas yang putus hingga terlihat besi kawat penyangganya. Kemudian, tiang-tiang di kawasan danau juga tampak ada yang patah.

Salah satu pengunjung Danau Sipin, Bukhori (23) mengatakan bahwa jalan yang tidak rata serta berlubang dianggap membahayakan pengunjung. Terlebih apabila kondisi air pasang, dapat membahayakan siapapun yang melewatinya.

"Jalan (jogging track) yang putus itu agak ngeri kalau dilewati, apalagi kalau air pasang, bisa jatuh kalau tidak teliti," ucapnya.

BACA JUGA:Dipanggil Kepala UPTD Balai Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah I Jambi, Direktur PT PAL Bilang Begini

BACA JUGA:Sanksi Disiplin Menanti Oknum Polisi yang Intimidasi Wartawan, Kadiv Humas: Akan Ditindak Karo Provos

Sementara itu, Ketua Rukun Tetangga (RT) 23, Min Sugiarto mengatakan, bahwa memang kerusakan di kawasan danau tersebut masih ada. Menurut dia, akan ada pembangunan di Danau Sipin pada Agustus mendatang.

"Bulan depan ini mau diperbaiki, kemarin waktu pertemuan dengan walikota, kalau pembangunannya akan dilanjutkan lagi,” kata dia.

Tak hanya itu, kata dia bahwa akan dibangun lagi taman baru di sekitar Masjid Al-Furqon, di RT 23.

Dia juga mengatakan bahwa perbaikan Danau Sipin ini cukup terhambat dikarenakan adanya Covid-19 tahun lalu. Sehingga tahun ini akan dimulai lagi. Sekarang pembangunan yang sudah berjalan yaitu perbaikan taman kupu-kupu.

BACA JUGA:Penyidik Polresta Jambi Limpahkan Ibu Tiri Tersangka Penganiayaan Anaknya ke Kejari Jambi

BACA JUGA:Honda Sinar Sentosa Gelar Sosialisasi AHM Best Student 2022,Sasar Ratusan Pelajar SMA

"Pembangunan ini kan berhenti karena covid-19 kemarin, itu kan danau kupu-kupu runtuh kemarin, sampai rumah sebelahnya ikut bergeser. Tapi rumah yang terdampak sudah dikasih bantuan kemarin, tambahnya.

Dia juga mengatakan bahwa semua pembenahan dilakukan secara maksimal agar para pengunjung juga merasa nyaman berwisata di Danau Sipin ini. Termasuk juga untuk tempat khusus yang disediakan pemerintah untuk pedagang kaki lima juga akan diperhatikan.

"Semua yang rusak itu bakal diperbaiki lagi, kan biar pengunjung juga senang. Rencananya jalan di sepanjang Danau Sipin itu mau dipagar biar motor gak masuk lagi. Juga nanti mau disediakan juga tempat untuk pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disekitar danau Sipin,” tandasnya. (mg03/tav/zen)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: