Pohon Tumbang, Jalan Bangko-Kerinci Macet, Puluhan Kendaraan Terjebak

Pohon Tumbang, Jalan Bangko-Kerinci Macet, Puluhan Kendaraan Terjebak

Jalan Bangko-Kerinci macet akibat pohon besar tumbang, puluhan kendaraan terjebak-Ist-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Jalan Bangko-Kerinci macet panjang hingga membuat puluhan kendaraan terjebak, pada Jumat 15 Juli 2022.

Jalan Bangko-Kerinci macet panjang tersebut terjadi sejak Jumat 15 Juli 2022 sekira pukul 01.30 WIB, karena pohon tumbang. Sesaat setelah hujan lebat.

Akibatnya, puluhan kendaraan dari arah Bangko-Kerinci dan sebaliknya mengalami macet dan terjebak antrian panjang.

Informasi yang diperoleh media ini, bahwa macet terjadi di Kabupaten Merangin, tepatnya di Desa Birun. Tampak pohon besar tumbang dan menghadang jalan.

BACA JUGA:Produktif Manfaatkan Teknologi, Pahami Fitur dan Manfaat Marketplace Untuk Tambah Cuan 

BACA JUGA:2 Saksi Atas Laporan MUA Jambi yang Digerebek dengan Suami Orang Batal Diperiksa, Kenapa?

"Ya benar, ada kayu rebah, dan kayunya cukup besar juga ada kayu yang kecil, kejadian sekitar pukul 01.30 Wib. Dan kami terjebak macet, karena kendaraan tidak bisa lewat terhadang kayu besar," kata Dedi Salah seorang sopir angkutan umum kepada Jambi Independent.

Sementara itu, Maizarwin, warga Kerinci yang melintasi jalan Bangko-Kerinci tersebut, mengatakan dirinya dari Jambi menuju Kerinci. Kemudian saat sampai di daerah Birun, Kabupaten Merangin, sekitar pukul 02.00 WIB, pohon sudah tumbang dan menghadang jalan. "Maka seluruh kendaraan tidak lewat," katanya. 

Dia menambahkan, mereka baru bisa melewati jalan tersebut sekitar pukul 08.00 WIB, tapi yang bisa lewat hanya mobil kecil.  Sementara, mobil besar belum bisa lewati jalan Bangko-Kerinci. 

"Karena kayu besar tidak bisa dipindahkan oleh warga dan harus menunggu alat berat. Yang bisa lewat hanya mobil kecil, warga gotong-royong membersihkan kayu, dengan memotong kayu menggunakan alat pemotong kayu, tapi kayu besar harus ditarik dengan alat berat," jelasnya.

BACA JUGA:Ivana Trump Mantan Istri Eks Presiden AS Donald Trum Meninggal Dunia 

BACA JUGA:Siapkan 10 Jaksa Untuk Mas Bechi, Korban Bakal Jadi Saksi

Lanjutnya, sampai pukul 08.00 WIB saat dirinya melintas tadi, belum ada alat berat yang datang ke lokasi. "Tadi belum ada alat berat yang datang kalau sekarang tidak tahu," tandasnya. (Sap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: