Breaking News! Banjir di Kerinci, Desa Lubuk Suli Terendam

Breaking News! Banjir di Kerinci, Desa Lubuk Suli Terendam

Hujan Lebat di Kerinci, Desa Lubuk Suli Terendam Banjir-Saprial/jambi-independent.co.id-

KERINCI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Hujan lebat mengguyur Kabupaten KERINCI,  sejak sore hingga malam pada Kamis, 14 Juli 2022 dan Jumat, 15 Juli 2022 dini hari. 

Akibat hujan lebat di Kerinci, Desa Lubuk Suli, Kecamatan Depati Tujuh terendam banjir. Air menggenangi rumah warga Desa Lubuk Suli. Air tersebut merupakan luapan dari Sungaipenuh, Batang Merao.

Desa Lubuk Suli merupakan salah satu daerah paling rawan bencana di Kabupaten Kerinci. 

Genangan banjir di Desa Lubuk Suli, membuat aktivitas warga lumpuh total.  Warga tidak bisa melakukan aktivitas karena sebagian besar rumah warga digenangi air. 

BACA JUGA:Ramalan Karier Berdasarkan Zodiak Kamu, Sagittarius, Anda Berada pada Titik yang Sangat Penting Dalam Karir 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Telah Bayarkan Rp443 Miliar Manfaat Program Selama Setahun di Provinsi NTB

Warga berharap adanya bantuan dari pemerintah daerah berupa makanan siap saji. Hal ini disampaikan salah seorang warga, Zidhan, kepada Jambi Independent.

"Banjir terjadi sejak pukul 23.00 WIB Kamis malam hingga pagi ini banjir terjadi, kami tidak bisa masak karena rumah dikepung banjir dapur juga basah," kata sumber.

Warga berharap, pemerintah dapat memberikan bantuan makanan dan juga agar dapat melakukan upaya pencegahan agar banjir tidak terjadi lagi di Desa Lubuk Suli. "Kami minta bantuan berupa makanan cepat saji untuk hari ini," harapnya. (sap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: