Timnas Vietnam U-19 Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Vietnam U-19 Disingkirkan Malaysia di Semifinal Piala AFF 2022

Timnas Malaysia akhirnya melaju ke partai final --

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Percaya diri tampil di semifinal Piala AFF U19 membuat Timnas Vietnam besar kepala. Hasilnya? nol besar.

Timnas Vietnam sejatinya kalah dalam perolehan gol memasukan. Bahkan secara hitungan poin, Timnas Vietman juga sama dengan timnas Indonesia.

Timnas Vietnam serasa kena karma, setelah ‘mencuri tiket’ Timnas Indonesia dalam kualifikasi group A dengan cara memanfaatkan aturan head to head.

Karena keberpihakan head to head itulah yang membuat timnas Vietnam lolos ke semifinal saat bermain imbang dengan Thailan 1-1.

BACA JUGA:Indonesia Dihantui Resesi, Sri Mulyani : Kami Tetap Waspada

BACA JUGA:Soal Evaluasi Sekda Fajarman Tak Disetujui, Bupati Merangin Mashuri Bakal ke KASN

Karma yang menimpa Vietnam ini terlihat jelas saat tim besutan Dinh The Nam dihajar 3-0 timnas Malaysia.

Vietnam dinilai lebih agresif dibandingkan Timnas Indonesia saat bermain imbang 0-0 menghadapi Vietnam dan juga Thailand di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Secara otomatis hasil 3-0 ini membawa Timnas Malaysia U-19 maju ke partai final Piala AFF U-19 2022 pada gelaran yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu 13 Juli 2022.

Pada pertandingan ini, Malaysia unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Adam Farhan, sebelum menambah dua gol pada babak kedua melalui Muhammad Haiqal Haqeemi Hairi dan Mohammad Haykal Danish.

BACA JUGA:Soal Karhutla di Jambi, Kapolda Jambi: Dicopot karena Tidak Berbuat Apa-apa Itu Konyol

BACA JUGA:Rencana Ajakan Damai Presiden Jokowi Atas Perang Rusia dan Ukraina Mulai Terlihat

Kemenangan ini mengantarkan Malaysia untuk tampil di partai final pada Jumat mendatang, menantikan pemenang laga semifinal antara Laos dan Thailand, sedangkan Vietnam akan berlaga di pertandingan perebutan tempat ketiga.

Kedua tim bermain dengan tempo sedang dan baik Vietnam maupun Malaysia sesekali melancarkan serangan, namun belum ada peluang yang membahayakan pada lima menit pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: