MPLS Dimulai, SMPN 11 Kota Jambi Lakukan Berbagai Pembinaan Terhadap Siswa Baru

MPLS Dimulai, SMPN 11 Kota Jambi Lakukan Berbagai Pembinaan Terhadap Siswa Baru

Suasana upacara pada kegaitan MPLS di SMPN 11 Kota Jambi--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  11 Kota Jambi melaksanakan upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Rabu 13 Juli 2022, kemarin.

Upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut dihadiri oleh Kepala  SMPN 11 Kota Jambi, dewan guru, siswa dan siswi baru yang telah dinyatakan lulus di SMP Negeri 11 tersebut.

Kepala SMP Negeri 11 kota Jambi, Asmiyati mengatakan bahwa, kegiatan MPLS ini sangat penting dan wajib diikuti oleh seluruh siswa dan siswi baru.

Hal ini dilakukan agar para siswa dan siswi lebih mengenal sekolah barunya.

BACA JUGA:Keren! Telkomsel Raih Predikat Terbaik pada Ajang ‘2022 Asia-Pacific Stevie Awards'

BACA JUGA:Jadi Penengah, Uya Kuya Upayakan Agar Sule Dan Nathalie Tidak Bercerai

"Lakukan kegiatan ini dengan baik.  Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak tahu bagaimana lingkungan sekolah ini, siapa gurunya, serta pelajaran apa yang akan diterima nantinya," ucapnya.

Ia juga menyampaikan dengan tegas kepada seluruh siswa dan siswi baru agar selalu menjaga protokol kesehatan yang berlaku, dengan mencuci tangan dan menjaga kebersihan di lingkungan sekolah.

"Diharapkan dengan ini seluruh siswa tetap menjaga protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dulu," tegasnya.

Di mana kegiatan MPLS yang dilakukan ini dimulai dari  13 Juli 2022 hingga 15 Juli 2022. Kata dia, kegiatan ini adalah perangkat OSIS dan dibantu oleh wakil kesiswaan.

BACA JUGA:Beri Motivasi kepada Siswa Baru SMAN 6 Kota Jambi, Dandim 0415/Jambi Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Timsus Kasus Brigadir Josua Tewas di Rumah Kadiv Propam Gunakan Scietific Crime Investigation, Prosesnya?

Dalam pelaksanaan kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan selama tiga hari tersebut meliputi pembinaan keagamaan, tata tertib sekolah, pengenalan lingkungan sekolah, pendidikan anti korupsi, menjaga pola hidup sehat, edukasi narkoba dan pengenalan guru.

Selanjutnya, setelah kegiatan MPLS ini berakhir, siswa dan siswi baru akan menjalani masa aktif belajar pada 18 Juli 2022.

Asmiyati juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sudah sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya.

"Pelaksanaan kegiatan sudah kami siapkan, materinya apa saja sudah disusun oleh pihak sekolah, juga pelaksanaan MPLS sesuai dengan harapan yang telah direncanakan," pungkasnya. (MG03/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: