Pelayanan di Kelurahan Talang Jauh Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi Scan

Pelayanan di Kelurahan Talang Jauh Kini Lebih Mudah dengan Aplikasi Scan

Pelayanan di Kelurahan Talang Jauh lebih mudah-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID — Untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan administrasi, pihak kelurahan mulai melakukan berbagai inovasi. Termasuk di Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung.

Lurah Talang Jauh, Noor Amaliah mengatakan, untuk membuat informasi pelayanan terpadu, warga kini dapat melakukan scan QR code yang dikemas pihaknya melalui inovasi SIMPEL DULU QR CODE. 

Beberapa inovasi saat ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Talang Jauh, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat.

“Kami ada inovasi namanya SIMPEL DULU QR CODE, Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Melalui QR CODE. Di sana, masyarakat dapat melakukan scan untuk beberapa kebutuhan pelayanan,” kata Noor.

BACA JUGA:Jalan Orang Kayo Pingai Talang Banjar Proses Penggalian, Kerjakan Proyek Sewerage System 

BACA JUGA:Apakah Menghilang Begitu Saja? Berpindah ke Mana Batu Kerikil Lempar Jumrah, Begini Penjelasannya

Nantinya, setelah discan, dengan apliaksi tersebut masyarakat langsung diarahkan kepada masing-masing pelayanan tersebut. “Jadi langsung terpadu dalam satu aplikasi scan code itu,” kata dia.

Noor menjelaskan, hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai hal. Seperti di antaranya, pelayanan kependudukan, perizinan, pariwisata, rumah ibadah, Covid-19, dan UMKM. Kemudian, juga ada layanan bagi informasi dan pengaduan, serta untuk evaluasi.

Sejauh ini, diketahui bahwa inovasi tersebut diperkenalkan kepada masyarakat dalam suatu perlombaan. Sebelumnya, Camat Jelutung, Rini Yuliani mengatakan bahwa memang masing-masing kelurahan diminta untuk memiliki sebuah inovasi. 

Kata dia, harus disesuaikan dengan kebutuhan di lingkungan masing-masing. Sehingga, inovasi tidak hanya sekadar nama saja, namun juga memang dapat dimanfaatkan dengan pengimplementasian dari masyarakat.

BACA JUGA:Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil UNJA Gelar Civil Fest, Simak Nih Jadwal dan Syarat Perlombaannya 

BACA JUGA:Ngakak Ketika Dituduh Jadi Aktor Perceraian Sule dan Nathalie, Putri Delina : Urusin Hidup Kalian Aja

“Inovasi ini sesuai dengan kebutuhan yang ada di lingkungan kelurahan, jadi bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tandasnya.(tav/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: