Idul Adha, UNJA Sembelih 24 Hewan Kurban

Idul Adha, UNJA Sembelih 24 Hewan Kurban

Idul Adha, UNJA Sembelih 24 Hewan Kurban-Ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Universitas Jambi (Unja) pada Idul Adha 1443 H/2022 M melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 24 ekor. Dengan rincian, 5 ekor kerbau, 16 ekor sapi, dan 3 ekor kambing. 

1 ekor sapi dan 3 ekor kambing merupakan hewan qurban dari Rektor Universitas Jambi dan keluarga. Kemudian, 1 ekor sapi bantuan dari Rumah Amal Salman ITB Bandung. 

Dari 24 ekor hewan kurban tersebut, 8 ekor sapi dipotong di Fakultas Peternakan, 5 ekor kerbau dipotong di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jambi, 4 ekor sapi dipotong di Masjid Jami’ Assalam Universitas Jambi, 3 ekor sapi dipotong di Fakultas Hukum dan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing dipotong di Ma’had Al-Mubarak Al-Islami Litahfizhil Quran Al-Karim Tahtul Yaman Jambi.

Rektor Universitas Jambi, mengatakan sangat bersyukur dengan pemotongan hewan kurban Universitas Jambi tahun ini. Ia berharap tahun depan lebih banyak lagi pemotongan hewan kurban dari Universitas Jambi.

BACA JUGA:Ramalan Karier Zodiak, 12 Juli 2022 Gemini, Seseorang yang Bekerja pada Anda Akan Menyalahgunakan Kekuasaannya 

BACA JUGA:Tim Resmob Polda Jambi Ringkus Pelaku Penculikan Anak Perempuan di Bawah Umur

“Semoga tahun depan dapat lebih banyak lagi pemotongan hewan kurban di Unja. Tahun depan, semoga keluarga besar Universitas Jambi dapat menyisihkan sebagian rezeki dan gajinya untuk melaksanakan ibadah kurban,” katanya, didampingi Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi pada saat menyerahkan hewan kurban ke pengurus Masjid Jami’ Assalam Universitas Jambi.

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jambi, Teja Kaswari mengatakan, tahun ini pihaknya mulai menyalurkan hewan kurban ke masyarakat langsung, yakni ke Pesantran Hafal Al-Quran Al-Mubarak Tahtul Yaman.

“Kita berharap semakin banyak kita bisa menyalurkan, seperti halnya rumah amal salman, seperti ke masjid-masjid, ke Pondok Pesantren dan ke desa-desa binaan Universitas Jambi,” tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id