Idul Adha, Polda Jambi Kurban 20 Hewan untuk Masyarakat Sekitar

Idul Adha, Polda Jambi Kurban 20 Hewan untuk Masyarakat Sekitar

KURBAN: Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan R saat menyerahkan sapi ke panitia kurban.--

Jambi JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi menyelenggarakan sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Hitam Mapolda Jambi pada Minggu 10 Juli 2022. 

Bertindak sebagai Imam ustadz AKP Purwanto dan khotib Ustadz HM Amin, diikuti oleh sejumlah sekitar 750 jamaah.

Pada pelaksanaan salat ied tersebut turut hadir juga Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudhawan Roswinarso dan Pejabat Utama Polda Jambi serta personel Polda Jambi dan masyarakat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan usai pelaksanaan salat ied, Polda Jambi memotong sebanyak 20 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing. Kapolda Jambi secara simbolis menyerahkan hewan kurban tersebut kepada panitia.

"Daging kurban nantinya akan dibagikan untuk masyarakat sekitar Polda Jambi," ujar Kabid Humas. 

Di tempat lain, jamaah salat Idul Adha di Masjid As Sa'adah Pematang Gajah, Mendalo Kabupaten Muarojambi terlihat ramai. 

Salat Idul Adha di Masjid As Sa'adah Pematang Gajah ini dikunjungi oleh semua jamaah dari anak kecil sampai orang dewasa. 

Meski Muhammadiyah telah melaksanakan salat idul adha pada Sabtu 9 Juli 2022 kemarin, masyarakat di Pematang Gajah tetap ramai melaksanakan salat Idul Adha hari ini. 

Pantauan di lapangan, jamaah di Masjid As Sa'adah sampai ada yang salat di luar masjid yang disediakan tenda. (rib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: