Dihantam Abrasi, 5 Rumah di Bantaran Sungai Kelurahan Kampung Nelayan Rusak Parah

Dihantam Abrasi, 5 Rumah di Bantaran Sungai Kelurahan Kampung Nelayan Rusak Parah

Rumah warga di Kampung Nelayan rusak akibat abrasi-ist -

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Abrasi di bantaran sungai sehingga menyebabkan tanah longsor terjadi di Jalan Tempalo, RT 10, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Sabtu 2 Juli 2022.

Akibat dihantam abrasi, lima rumah di bantaran Sungai Kelurahan Kampung Nelayan rusak parah.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.15 WIB, dalam insiden itu mengakibatkan lima rumah warga di bagian belakang mengalami rusak parah bahkan hanyut dibawa arus sungai.

Ketua RT 10, M Jais mengungkapkan longsor tersebut terjadi saat kondisi air laut sedang surut sehingga pemukiman warga yang berada di bantaran sungai lenyap tergerus longsor.

BACA JUGA:Organisasi PMN Apresiasi Kapolri, Sampaikan Ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke-76 

BACA JUGA:Lembaga Adat Melayu Jambi Sematkan Pin Adat Melayu untuk Kapolda Jambi

"Saat itu warga baru pulang dari laut terkejut melihat tanah longsor. Lima rumah warga terdampak dibagin dapurnya, korban terdiri dari enam KK (Kepala Keluarga)," ungkapnya.

Abrasi sungai juga nyaris menenggelamkan pompong nelayan dan menghancurkan dermaga milik warga yang berada di tepi sungai.

"Dua Pompong hampir tenggelam terbawa longsor, kalau dermaga dan tempat penjemuran udang habis tenggelam," sebut Ketua RT.

"Saat ini warga sedang mengevakuasi barang yang dapat diselamatkan, kita himbau warga untuk tidak menepati rumahnya sementara waktu waspada akan longsor susulan," imbaunya. (rul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: