Soal Pungli, Wabup Tanjab Timur Ultimatum Kepala Dinas

Soal Pungli, Wabup Tanjab Timur Ultimatum Kepala Dinas

Wakil Bupati Tanjab Timur, Robby Nahliansyah-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk menata agar kualitas birokrasi di suatu instansi pemerintahan bisa berjalan baik bersih dan terhindar dari berbagai macam bentuk praktek Pungutan Liar (Pungli),.

Dalam Sidak ke sejumlah OPD di lingkup Pemkab Tanjab Timur, Selasa 28 Juni 2022 lalu, Wakil Bupati Tanjab Timur,  Robby Nahliyansyah, sempat melontarkan kalimat terkait permasalahan Pungli yang acap kali terdengar di telinganya.

"Sebenarnya yang seperti itu sudah seperti rahasia umum ya, dan masih ada, walaupun mungkin dalam pelaksanaannya hanya segelintir kecil oknum yang melakukannya," ucapnya.

Wabup mengatakan, meski isu terkait hal tersebut telah ia terima, akan tetapi hingga kini belum ada bukti kuat yang menyertainya.

BACA JUGA:Sempat Viral, MUA Jambi yang Digerebek dengan Suami Orang di Kamar Kos Melapor ke Polda Jambi, Ada Apa?

BACA JUGA:Kurangi Beban Masyarakat, Pemerintah Tambah Subsidi BBM dan LPG

"Pak Wabup kok bisa ngomong gitu, emang ada buktinya. Dak ada yang bisa memberikan bukti itu, tapi isu terkait itu beberapa kali kita dengar," mengutip ucapan Robby Nahliyansyah.

Ia juga menuturkan, Bupati Tanjab Timur, Romi Harinyanto pun telah menyampaikan dan menegaskan bahwasannya tidak ada lagi urusan uang di dalam perkantoran yang menjurus ke ranah pungli.

"Jika ada masyarakat atau rekan-rekan media yang mengetahui ada praktek Pungli di lingkup Pemkab Tanjab Timur, segera laporkan ke kami pimpinan daerah atau instansi terkait, agar bisa segera ditindak dan diproses dengan ketentuan yang berlaku," tuturnya.

BACA JUGA:Truk Batu Bara Bikin Macet Jambi, Warga Lapor Polisi Lewat Nomor Bantuan Ini, Langsung Direspon

BACA JUGA:Pengamat Ungkap Peluang Besar KIB untuk Menang Pemilu 2024

Dirinya juga mengingatkan kepada kepala OPD dan instansi terkaitnya yang berada di bawah naungan Pemkab Tanjab Timur, untuk bisa mengatasi hal ini dan memberikan penekanan terhadap pegawai masing-masing agar segala macam urusan birokrasi dan lain sebagainya di kabupaten ini terhindar dari praktik pungli.

"Kepala OPD selaku leader di instansi masing-masing harus bisa mengawasi dan memberikan penekanan terhadap pegawainya agar jangan melakukan Pungli. Bekerja dengan benar, nikmati dan syukuri dengan gaji halal yang kita terima," pungkasnya. (pan/ira/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/