Kapolsek Natar Beberkan Kronologis Lansia di Lampung Akhiri Hidup dengan Minum Racun

Kapolsek Natar Beberkan Kronologis Lansia di Lampung Akhiri Hidup dengan Minum Racun

Situasi pemakaman lansia di Natar yang akhiri hidup dengan minum racun.-https://radarlampung.disway.id/-https://jambiindependent.disway.id/

NATAR, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pria lansia bernama Yaji (70) warga Dusun III, Taman Sari, Desa Hajimena, Natar, Lampung Selatan nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput, pada Minggu 27 Juni 2022.

Rupany, lansia di Lampung akhiri hidup dengan minum racun itu, karena tidak kuat menahan rasa sakit akibat penyakit komplikasi. Dia sudah merencanakan aksi bunuh diri nya itu.

Kapolsek Natar Kompol Enrico Donald Sidauruk menjelaskan, racun rumput itu sudah dibelinya sebelum pulang ke rumahnya, sekira pukul 09.30 WIB.

"Informasi itu kami dapatkan dari istrinya Diem, karena waktu itu Yaji nekat meminum racun rumput, mendengar hal itu istrinya dan akanya Iis Safitri (22) mencoba mencegahnya, dengan merebut obat racun rumput dari tangan Yaji," katanya, Senin 27 Juni 2022.

Melihat racun rumputnya direbut oleh anak dan istrinya, pria lansia itu marah dan nekat melakukan kekerasan memukul istrinya dengan menggunakan batu.

BACA JUGA:Sempat Ngaku Bisa Rasakan Tanda Orang akan Meninggal Dunia, Marshanda Hilang di Los Angeles

BACA JUGA:OPD Merangin Harus Sabar, Gubernur Jambi Tunda Evaluasi Sekda Merangin, Ini Alasannya

Akibatnya istri korban mengalami luka robek di bagian kepala, dan dibawa ke Rumah Sakit Bintang Amin, Bandar Lampung untuk dilakukan penanganan.

"Alhamdulillah saat ini kondisi istri almarhum sudah membaik dan sudah dibawa pulang," katanya.

Tidak puas dengan percobaan pertamanya, Yaji kembali melancarkan aksinya dengan mengambil kesempatan melihat situasi anaknya Iis sibuk mengurus anaknya.

"Korban langsung mencari racun rumput yang disembunyikan oleh anaknya itu.Saat itu racun rumput itu disimpan di dalam lemari es yang sudah tidak berfungsi," katanya.

BACA JUGA:OPD Merangin Harus Sabar, Gubernur Jambi Tunda Evaluasi Sekda Merangin, Ini Alasannya

BACA JUGA:Peningkatan Kinerja Ekonomi dan Kualitas Belanja Pemerintah Pusat di Kualatungkal menuju Fase Endemi

Setelah mendapatkan racun rumput, lalu Yaji langsung meminumnya, dan membuat dirinya merasakan tubuhnya panas dan buang air besar berupa cairan.

"Korban mengalami kekurangan cairan dan menyebabkan tergeletak di kamar mandi dengan tidak sadarkan diri, sekitar pukul 13,30 WIB korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo," katanya.

Nyawa Yaji tidak tertolong lagi dan meninggal dunia ketika sampai di rumah sakit.

Sebelum meminum racun rumput itu, korban sempat berujar akan melakukan aksi bunuh diri, hal ini dikarenakan Yaji putus asa terhadap penyakit yang dideritanya. (*/zen)

artikel ini sudah tayang di radarlampung.disway.id, dengan judul: Begini Kronologis Lansia Akhiri Hidupnya dengan Minum Racun Rumput

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarlampung.disway.id/