Hendak Menyeberang, Seorang Lansia di Tanjab Timur Ditabrak Motor

Hendak Menyeberang, Seorang Lansia di Tanjab Timur Ditabrak Motor

Tim Satlantas Polres Tanjab Timur saat melakukan olah TKP.-ist-https://jambiindependent.disway.id/

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di jalan lintas Jambi-Muarasabak, atau tepatnya di Desa Kotabaru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, Jumat 24 Juni 2022 lalu.
 

Insiden ini melibatkan satu orang pengendara motor Vixion Nopol BH 3606 ZC atas nama Mahrus (26) dan pejalan kaki atas nama Dimin (92).
 

Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Iptu Rio R Siregar menjelaskan, musibah yang terjadi sekitar pukul 17.30 wib ini bermula saat pengendara motor Mahrus yang merupakan warga Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Murasabak Barat melaju dari arah Jambi menuju ke Kecamatan Rantaurasau untuk bersilaturahmi dengan keluarganya.
 

"Setibanya di jalan lintas yang berada di Desa Kotabaru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur, dari kejauhan si pengendara tersebut melihat ada seorang pejalan kaki yang ragu-ragu saat hendak menyebrang jalan," jelasnya.

BACA JUGA:Tengku Ardiansyah Minta Dibebaskan, Pengacara: Kenapa Hanya Satu Orang Tersangka?

BACA JUGA:Sempat Ngaku Bisa Rasakan Tanda Orang akan Meninggal Dunia, Marshanda Hilang di Los Angeles

Saat posisi pengendara tersebut sudah berjarak cukup dekat dengan pejalan kaki, yang bersangkutan langsung menyebrang jalan.
 

Dikarenakan jarak keduanya yang sudah cukup dekat, ditambah pada saat kejadian tersebut kondisi cuaca di sekitar lokasi masih dalam keadaan mendung dan jalanan juga basah akibat baru diguyur hujan, akhirnya kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan.

 
"Dari keterangan pengendara, dirinya sudah berupaya menghindari tabrakan tersebut. Akan tetapi kendaraannya terpeleset dan menghantam pejalan kaki tersebut hingga terpental ke tengah jalan," ujar Iptu Rio.

 
Dirinya menuturkan, akibat kejadian ini pengendara sepeda motor mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki akibat terjatuh dari kendaraan ke sebelah kiri jalan.

 
"Sedangkan pejalan kaki atas nama Dimin yang merupakan warga RT 09, Desa Kotabaru, Kecamatan Geragai harus mengalami luka cukup serius, yakni patah kaki dan cedera pada bagian kepala. Keduanya sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak," tuturnya. (pan/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://jambiindependent.disway.id/