Ketum PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U20 di Indonesia

Ketum PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U20 di Indonesia

Ketum PSSI Jamin Israel Bisa Main di Piala Dunia U20 di Indonesia-ist -

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Ketua PSSI, Mochamad Iriawan telah memastikan bahwa Timnas Israel U-19 bisa bermain di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Israel baru saja menyegel satu tempat di Piala Dunia U-20 2023 setelah menjadi runner-up Grup B Euro U-19 2022 di Slovakia.

Israel menyusul tiga negara Eropa lainnya meliputi Prancis, Italia, dan Inggris yang telah lebih dulu melenggang ke Piala Dunia U-20 2023.

Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. Ada kekhawatiran para pemain dari tim berjulukan The Blue and Whites kesusahan mendapatkan visa untuk berkiprah di Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Rumor Panas, Cristiano Ronaldo Ditawarkan ke Chelsea 

BACA JUGA:Soal Pemekaran Provinsi Jambi, Begini Penjelasan Sekda Provinsi Jambi Sudirman

Amali dan Iriawan telah menjamin Israel dapat datang ke Indonesia untuk berkancah di Piala Dunia U-20 2023 bahkan sebelum The Blue and Whites menggenggam tiket ke putaran final.

"Sudah kami bahas sejak 2019. Semua negara yang lolos menjadi peserta Piala Dunia U-20 2023, dipersilakan untuk bermain," ujar Amali pada 23 Juni 2022.

"Jadikan olahraga itu tidak ada urusan dengan politik. Karena itu FIFA sudah menyampaikan kepada kami, siapa pun negara yang lolos, harus bisa bertanding di Indonesia."

"Jadi, tidak ada masalah. Pasti pihak keamanan kita akan memberikan rasa aman. Ini hal yang perlu diperhatikan," imbuh Amali.

BACA JUGA:PDIP Ungkap Alasan Tak Bisa Berkoalisi dengan PKS dan Demokrat 

BACA JUGA:Warga Beberkan Kronologi Kecelakaan Bus Calon Jamaah Haji Asal Merangin

Sementara itu, Iriawan bahkan sudah membahas kemungkinan Israel berkiprah di Piala Dunia U-2023 dengan pemerintah pada 2021.

"Soal Israel, saya rasa sudah ada kesepakatan dengan pemerintah pada tahun lalu. Siapa pun yang datang, bisa bermain," imbuh Iriawan pada hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: