Bus Rombongan Anak SD Jatinangor Terjun ke Jurang, 3 Orang Tewas

Bus Rombongan Anak SD Jatinangor Terjun ke Jurang, 3 Orang Tewas

Ilustrasi--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Nasib naas menimpa 59 orang dari SDN Sayang Jatinangor menuju Pangandaran.

Bus yang mereka tumpangi jatuh ke jurang sedalam 10 meter, di Jalan Raya Jamanis, Kampung Cireundeu, Rajapolah, Tasikmalaya, Sabtu 25 Juni 2022 dini hari.

Kabid Humaa Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, bus yang membawa 59 penumpang tersebut jatuh sekitar pukul 00.30 WIB. "Saat ini sudah proses evakuasi bus," terangnya seperti dikutip dari JPNN.COM.

Ibrahim menceritakan, kejadian tersebut berawal saat bus Hino PO CTU (City Trans Utama) dengan nopol B 7701 TGA, berangkat dari Jatinangor membawa penumpang sebanyak 59 orang dari SDN Sayang Jatinangor menuju Pangandaran.

Berdasarkan pengakuan pengemudi, kata Ibrahim, saat itu sopir dalam keadaan mengantuk sehingga kendaraan tersebut hilang kendali mengarah kekiri kemudian terperosok kedalam tebing sedalam kurang lebih 10 Meter.

BACA JUGA:Nabila Ishma dan Zara Buatkan Kue Khusus untuk Kado Ulang Tahun Eril

BACA JUGA:Berkas Tak Kunjung P21, Dua Tersangka Koperasi Indosurya Bebas dari Rumah Tahan Bareskrim

 "Dalam peristiwa ini, tiga orang meninggal dunia, empat orang luka berat, dan 51 orang mengalami luka ringan," jelasnya.

Diketahui, akses jalan tersebut lurus, menurun, beraspal basah, tidak ada PJU, dan lokasi kejadian jauh dari pemukiman warga. (*/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: