Melu Terjun ke Aset Digital, Ronaldo Segera Luncurkan NFT

Melu Terjun ke Aset Digital, Ronaldo Segera Luncurkan NFT

Ronaldo Segera Luncurkan NFT--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, ikut merambah ke aset digital. Bekerja sama dengan Binance, Ronaldo bakal meluncurkan koleksi non-fungible token (NFT).

Seperti dilansir Channel News Asia, Jumat 24 Juni 2024 Cristiano Ronaldo dan Binance menandatangani kesepakatan multi-tahun. Nantinya, serangkaian koleksi NFT Ronaldo bakak dijual di platform perusahaan.

Koleksi pertama kapten Timnas Portugal itu dijadwalkan launcing pada akhir tahun ini. NFT tersebut akan menampilkan desain ikonis yang diciptakan dengan kolaborasi bersama Ronaldo.

"Tidak ada yang lebih penting bagi saya daripada para fan, jadi saya ingin mengambil bagian dalam menghadirkan pengalaman dan akses yang belum pernah ada sebelumnya melalui platform ini," kata Ronaldo.

BACA JUGA:Ngerii, Starting Bayern Munchen Makin Bahaya

BACA JUGA:Rektor UNJA Lantik Kepala BUPK, Dekan, Ketua-Sekretaris Lembaga, dan Kepala UPT Baru di Lingkungan UNJA

"Saya tahu para fan akan menikmati koleksi ini sama seperti saya," lanjut Cristiano Ronaldo.

Tak hanya Cristiano Ronaldo, Binance juga sudah melakukan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) dan Federasi Sepak Bola Brasil (CBF). Selain itu, ada juga klub Serie A, Lazio, untuk meluncurkan koleksi NFT.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan telah melampaui dunia olahraga dalam menjadi ikon di berbagai industri. Melalui autentisitas, bakat, dan pekerjaan amalnya, Dia telah mendapatkan salah satu basis fan paling berdedikasi di dunia," kata Pendiri dan CEO Binance, Changpeng Zhao.

"Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan eksklusif kepada para fansnya untuk terhubung dengan Ronaldo dan memiliki sepotong sejarah olahraga yang ikonis," lanjutnya.

BACA JUGA:Perhatikan Hal Ini Agar Rem Tidak Blong Saat Berkendara Motor Matik di Jalan Menurun

BACA JUGA:Platform E-Commerce Tercanggih di Indonesia, Ini Dia 5 Rekomendasinya

NFT adalah aset digital yang ada di blockchain, catatan transaksi yang disimpan di komputer jaringan, dan blockchain berfungsi sebagai buku besar publik, memungkinkan siapa pun untuk memverifikasi keaslian NFT dan memeriksa siapa pemiliknya.

Kolaborasi antara industri kripto dan olahraga bukan hal baru lagi saat ini. Banyak sekali tim olahraga besar dari berbagai cabang telah memasuki dunia kripto dengan berbagai pendekatan.

Mulai dari menerbitkan token penggemar (Fan Token) hingga merilis koleksi NFT terbatas dengan target sasaran para penggemar klub olahraga. Kripto juga digunakan sebagai cara klub olahraga berinteraksi lebih dekat dengan para penggemar. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: