Platform E-Commerce Tercanggih di Indonesia, Ini Dia 5 Rekomendasinya

Platform E-Commerce Tercanggih di Indonesia, Ini Dia 5 Rekomendasinya

Ini lima rekomendasi flatform e commerce tercanggih di Indonesia. Foto : jpnn.com--

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-Melalui platform e-commerce, banyak bisnis tumbuh dan menghasilkan keuntungan.
 
 Perkembangan teknologi memungkinkan para seller untuk mengembangkan bisnisnya dengan lebih optimal.
 
Berikut rekomendasi platform e-commerce yang bisa digunakan dalam pemasaran digital Anda. Flatform ini sangat diminati terutama oleh pelaku UMKM di tanah air.
 
1. Shopify
Di Shopify, seller tidak perlu mengurus hal teknis seperti setting website atau mengurus kecepatan server karena sudah menggunakan built-in website builder siap pakai.
 
Harga membuat website toko online di Shopify mulai dari USD 29 atau sekitar Rp430 ribu rupiah per bulan dalam paket Basic Shopify. 
 
 
 
2. SIRCLO
Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang solusi e-commerce ini membantu merek kecil, menengah, dan perusahaan untuk menjual produk dan layanan secara online.
 
SIRCLO menawarkan 2 kategori jualan online, yaitu solusi Entrepreneur (wirausaha) dan Enterprise (perusahaan). Kategori Entrepreneur adalah toko online UMKM, sedangkan kategori Enterprise adalah layanan e-commerce enabler melalui  ICUBE By SIRCLO.
 
3. GoStore
Platform e-commerce dari GoJek ini didukung oleh Moka ini menyediakan layanan dan fasilitas untuk membuat situs jualan online yang terhubung ke media sosial.
 
Seller juga bisa memantau seluruh aktivitas bisnis harian yang terekam secara otomatis dan dapat diakses melalui melalui Back Office Moka, seperti cek laporan penjualan, ketersediaan stok, data pelanggan, hingga mengatur promosi toko sendiri.
 
4. Ecwid
Ecwid adalah platform e-commerce yang menyediakan fasilitas untuk membuat toko online yang profesional tanpa programmer dan desainer. 
 
Seller juga bisa mengintegrasikan website bisnis dan aplikasi yang sudah ada dengan Ecwid untuk mempromosikan bisnis dengan lebih optimal lagi. 
 
5. TokoTalk 
Platform solusi e-commerce ini paling lengkap dan canggih di Indonesia. Beragam keunggulan TokoTalk cukup menonjol dibandingkan e-commerce lainnya, seperti menyediakan aplikasi toko online di Android, beragam metode pembayaran, fitur Cash On Delivery (COD).
 
Selain itu, menyediakan fasilitas untuk beriklan di Facebook dan Google untuk mengoptimalkan pemasaran dan promosi. Kemudian, memungkinkan seller berjualan melalui IG Shopping.
 
Menyediakan fitur SEO untuk memaksimalkan performa toko online serta meningkatkan jangkauan traffic dan penjualan.
 
 
 
Fitur WhatsApp Order, seller bisa mengubah chat customer menjadi orderan secara otomatis. Cashless shipping, di mana pelanggan dapat bayar ongkir dengan Poin TokoTalk. Integrasi dengan logistik. 
 
Manajemen order yang komprehensif. Perangkat digital marketing. Pilihan 100++ template website premium yang bisa dipersonalisasi sesuai dengan brand identity toko. 
 
Bebas pilih domain sendiri untuk branding tokomu. Cek performa penjualan secara real-time. Memiliki fitur StoreLinks, halaman web yang bisa dipersonalisasi untuk mencantumkan lebih dari satu tautan penting dari merchant.
 
Menyediakan fasilitas belajar bisnis dan manajemen keuangan di TokoTalk Business Academy bersama para ahli yang kompeten. 
 
Selain itu, seller bisa mulai toko online di TokoTalk secara gratis. Tanpa coding atau pengaturan website yang rumit, toko online bisa dioperasikan dengan mudah dan simpel seperti dikutip dari jpnn.com.
 
TokoTalk juga lebih mudah dioperasikan dan dioptimalkan untuk menyasar target konsumen lokal. Sehingga seller juga bisa menyesuaikan pendekatan dan strategi konsumen sesuai dengan targetnya. (viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: