Pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Ditutup, Begini Pesan Pasiter Kodim 0415/Jambi

Pelatihan Pendayagunaan Koramil Model Ditutup, Begini Pesan Pasiter Kodim 0415/Jambi

Penutupan pelatihan pendayagunaan koramil model--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pelatihan dan pembekalan materi kepada peserta pendayagunaan Koramil model jajaran Korem 042/Gapu semester 1 TA. 2022 yang dilaksanakan di Koramil 415-06/Pijoan Kodim 0415/Jambi, resmi ditutup oleh Dandim 0415/Jambi yang diwakilkan kepada Pasiter Kodim, Mayor Inf Benny, Jum'at 24 Juni 2022.

Pelatihan yang diikuti oleh 33 orang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan apkowil sebagai bekal untuk melaksanakan binter yang cakap dengan komponen masyarakat di wilayah binaan.

"Para peserta telah melaksanakan berbagai kegiatan latihan yang bersifat pembekalan berupa penyegaran yang aplikatif guna meningkatkan profesionalisme sesuai dinamika perkembangan wilayah." jelas Mayor Benny saat memberikan sambutan penutupan. 

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tantangan tugas kedepan akan semakin berat dan menantang, oleh sebab itu Babinsa yang telah dibekali materi harus memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai pembina teritorial yang baik. Babinsa harus baik-baik dengan rakyat dan dapat merebut hati rakyat, sehingga akan selalu dicintai rakyat. 

BACA JUGA:Gegara Promo Miras Holywings ada Nama Muhammad, GP Ansor Langsung Bereaksi

BACA JUGA:Ratusan Kendaraan ODOL Ditilang Selama Operasi Patuh Siginjai 2022

Apresiasi dan rasa bangga juga sempat disampaikan kepada para peserta atas terselenggaranya kegiatan yang sukses dan lancar, meskipun cukup menyita tenaga dan fikiran. 

"Aplikasikan materi yang telah diberikan kepada warga di wilayah binaan nantinya. Raih dan gapai hati mereka, sehingga kehadiran Babinsa benar-benar dibutuhkan dan dapat menjadi motor penggerak pada setiap kegiatan di tengah-tengah masyarakat." pinta Pasiter. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: