Ponpes Al Jauharen Wakili Kota Jambi dalam Liga Santri Piala Kasad ke Tingkat Provinsi

Ponpes Al Jauharen Wakili Kota Jambi dalam Liga Santri Piala Kasad ke Tingkat Provinsi

Ponpes Al Jauharen Wakili Kota Jambi Dalam Liga Santri Piala Kasad ke tingkat Provinsi-ist -

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID-  Tim kesebelasan Pondok Pesantren Al Jauharen meraih kemenangan setelah menyingkirkan rival lainnya dan menjadi juara Liga santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 zona kota JAMBI

Pertandingan final liga santri zona kota Jambi diselenggarakan pada Kamis 23 Juni 2022 di stadion Persijam Kel. Wijaya pura Kecamatan Jambi Selatan dengan mempertemukan  kesebelasan Ponpes Jauharen melawan Ponpes Tawakkal.

Sebagai apresiasi sekaligus menutup jalannya liga santri zona kota, dilakukan penyerahan piala oleh Walikota Jambi yang diwakilkan kepada Kadispora Jambi, bapak Moncar terhadap juara 1 Ponpes Al Jauharen dan juara 2 Ponpes Tawakkal. 

Dalam sambutannya, Moncar menegaskan bahwa penyerahan piala bukan akhir dari sebuah pertandingan, perjuangan dan perjalanan menuju puncak masih sangat panjang. Tentunya akan menghadapi kesebelasan lainnya ditingkat Provinsi, yang mungkin jauh lebih matang dan lebih siap. 

BACA JUGA:Nikita Mirzani Laporkan Penyidik ke Propam, Mabes Polri : Nggak Masalah Juga 

BACA JUGA:Mobil Listrik dengan Teknologi Canggih, Morris Garage Mulan Hadir di Indonesia

Oleh sebab itu diharapkan setelah pertandingan ini untuk lebih menjaga kebugaran dan jaga kondisi kesehatan sembari berlatih, agar mampu mengimbangi dan memenangi pertandingan berikutnya. 

Sementara penyelenggaraan pertandingan lain juga dilaksanakan di Kabupaten Muaro Jambi. Tim kesebelasan Pondok Pesantren Jauharul Falah Al-Islamy (JFA) menjadi juara liga santri PSSI Piala Kasad tingkat kabupaten Muaro Jambi setelah menang telak 6-0 melawan kesebelasan Ponpes Raidul Amin pada pertandingan final yang berlangsung di stadion Syah Alam Sakernan Kabupaten Muarojambi.

Penyelenggaraan liga santri diharapkan dapat memberi contoh bagaimana menggulirkan roda kompetisi yang baik dan juga menjadi ajang untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan antar elemen bangsa. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: