Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jambi Gelar Baksos dan Bansos Religi

Hari Bhayangkara ke-76, Polda Jambi Gelar Baksos dan Bansos Religi

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, saat menggelar bakti sosial religi.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Polda Jambi menggelar bakti sosial (baksos) dan bantuan sosial (bansos) religi, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-76 di Vihara Satyakirti, Kota Jambi, Senin 20 Juni 2022.

Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, secara virtual. 

Dalam arahannya, Kapolri mengatakan aksi religi atau bakti sosial dalam rangka meningkatkan nilai-nilai toleransi utamanya antara Polri dan seluruh elemen agama yang ada di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan ini sebagai upaya kami supaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama khususnya dalam kegiatan-kegiatan kita dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama," kata dia.

BACA JUGA:Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir di Jambi

BACA JUGA:Teganya, Petani Ini Dikasih Upah Uang Mainan

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyampaikan, Polda Jambi dan jajaran menitik beratkan baksosnya, kepada yatim piatu, fakir miskin dan kaum dhuafa serta buruh/karyawan korban PHK, panti jompo/panti asuhan/panti sosial, ojek pangkalan/sopir, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI/ POLRI, tenaga medis, Kemudian, UMKM yang terdampak pandemi, keluarga korban Covid-19, Pondok Pesantren Qoryatulhufadz. 

Sasaran religi bakti sosial ini juga meliputi masjid sebanyak 27 lokasi, gereja sebanyak 22 lokasi, pura sebanyak 2 lokasi, vihara sebanyak 4 lokasi dan klentheng sebanyak 1 lokasi sedangkan bantuan sosial dalam bentuk sembako sebanyak 1.875 paket yang akan dibagikan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua 70 unit dan roda empat 15 unit.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain, dan untuk memberikan manfaat antara sesama dan dapat berguna bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan,” kata Rachmad.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sembako secara simbolis, yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo kepada masyarakat yang membutuhkan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: