PT PLN (Persero) UPT Jambi Salurkan Zakat YBM ke Pondok Pesantren

PT PLN (Persero) UPT Jambi Salurkan Zakat YBM ke Pondok Pesantren

PT PLN (Persero) UPT Jambi Salurkan Zakat YBM ke Pondok Pesantren--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi Jambi (UPT), kembali menyalurkan Zakat YBM (Yayasan Baitul Maal) kepada Pondok Pesantren Senin, 20 Juni 2022. Untuk Kali ini Zakat YBM disalurkan ke Pondok Pesantren “Warisan Rasulullah”. Pondok Pesantren ini berada di dekat Gardu Induk Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Alamat lengkap Pondok Pesantren ini adalah RT.8/9, Jl. Jumatan Kelurahan Talang Barat, Kecamatan Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bantuan zakat YBM yang disalurkan berupa sembako diantaranya beras, minyak goreng, mie instan, sabun, garam, roti dan lain sebagainya. Selain itu juga dalam bentuk uang.

“Pondok pesantren ini segaja kami pilih, karena lokasinya berdekatan dengan Instalasi PLN yaitu gardu induk Muara Sabak dan juga santrinya berasal dari golongan ekonomi menengah ke bawah. Kami juga telah melakukan survey ke lokasi sebelum bantuan ini diserahkan dengan melibat kawan-kawan PGP (Petugas Ground Patrol), security dan operator, sehingga pondok pesantren ini memang layak mendapatkan bantuan Zakat YBM PLN “, imbuh Ridon Permadi salah satu penggurus YBM PLN UPT Jambi.

Di tempat terpisah , Manager UPT Jambi, Zivion Octavino Silalahi, juga memberikan keterangan ” Kami sengaja menyalurkan bantuan Zakat YBM merata di wilayah kerja kami termasuk ke daerah di kabupaten, agar keberadaan PLN bisa dirasakan oleh masyarakat meskipun itu jauh ke pelosok.”

BACA JUGA:Sapu Bersih Geng Motor, Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap 9 Pelaku Penyerangan

BACA JUGA:Jajaran Polres Bungo Bersih-Bersih Tempat Ibadah? Ini Penjelasan Kapolres AKBP Guntur Saputro

“ Kami yakin, bahwa masyarakat setempat merupakan komponen yang tak bisa terpisahkan dari PLN, sehingga kami perlu menjaga hubungan baik kepada masyarakat setempat dengan nyata memberikan kontribusi positif dengan menyalurkan Zakat YBM ini”, tambahnya

Saat rombongan petugas YBM sampai ke pondok pesantren, disambut dengan raut wajah gembira dan berseri seri dari Para Santri. Begitu juga dengan pimpinan pondok pesantren dan tenaga pengajar lainnya. Mereka Juga menyampaikan suatu hal tentang PLN, bahwa saat ini pemadaman listrik jarang terjadi.

“Alhamdulliah, saat ini listrik jarang padam di sini”, Kata Buya Zul Helmi Hasyim, selaku Pimpinan Pondok Pesantren Warisan Rasulullah.

“ Kami merasakan betul kehadiran PLN sehingga mempermudah dalam kegiatan belajar mengajar di pondok, apalagi adanya bantuan zakat YBM PLN ini. Kami benar-banar mengucapakan terima kasih, semoga PLN selalu diberikan kebaikan oleh Allah SWT”, tambahnya seraya memimpin doa.(*)

Sumber: