Belum Beruntung, Ini Kesialan Mohamed Salah

Belum Beruntung, Ini Kesialan Mohamed Salah

Mohamed Salah--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mohamed Salah merupakan sosok yang krusial bagi tim yang dibelanya, baik Liverpool di level klub, maupun di Timnas Mesir. Namun, pada 2022 ini, pemain andalan The Reds ini terbilang cukup apes.

Mohamed Salah merupakan pengoleksi pundi-pundi gol Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

Mohamed Salah merupakan pemain yang sukses mencetak gol terbanyak pada musim debut sepanjang sejarah Liverpool. Ia mencatatkan rekor tersebut pada musim 2017/2018 dengan koleksi 44 gol sepanjang musim.

Rekor tersebut juga membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim di era Premier League.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Sang Ayah, Kisah M Fariz Mulia Rambe Jajal Piala Golf Danrem

BACA JUGA:Ada yang Berbagi Makan Gratis di Kota Jambi, Yuk Intip yang Dilakukan Owner Kedai Aa'k

Pada musim yang sama, Mohamed Salah juga mampu mencatatkan jumlah laga terbanyak di mana ia bisa mencetak gol. Ia berhasil mencetak gol dalam 34 pertandingan.

Selain itu, pada Agustus hingga Oktober 2021, Mohamed Salah membuat catatan rekor selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan berturut-turut, dan itu menjadi rekor tersendiri di Liverpool.

Hingga saat ini, Mohamed Salah yang baru saja mengantarkan Liverpool menjuarai Carabao Cup dan Piala FA 2021/2022, tercatat sudah mencetak 156 gol. Jumlah itu membuatnya sudah masuk 10 besar top scorer Liverpool sepanjang masa, di mana ia menempati peringkat kesembilan dan menjadi satu-satunya pemain yang masih aktif bermain di dalamdaftar tersebut.

Namun, pada 2022, sejumlah kesialan menimpa Mohamed Salah. Apa saja empat momen sial yang dialami pemain asal Mesir itu pada 2022 ini?

BACA JUGA:Taklukkan Lereng Gunung Kelud, Ini yang Dilakukan Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki

BACA JUGA:Wah, Elon Musk Digugat Miliaran Dolar US, Ini Penyebabnya

Mohamed Salah mengantarkan Timnas Mesir hingga final Piala Afrika 2021 yang digelar pada awal 2022. Dalam turnamen tersebut, striker Liverpool itu kurang tajam, dengan hanya mencetak dua gol saja.

Namun, keberhasilannya mencapai final Piala Afrika 2021 membuatnya punya kesempatan untuk makin cemerlang dalam karier. Sayang, Mesir kalah dari Senegal melalui drama adu penalti di pertandingan final.

Mohamed Salah pun harus ikhlas melepaskan trofi juara Piala Afrika 2021 kepada rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, yang sukses membawa Senegal menjadi juara.

Hanya dalam waktu dua bulan setelah gagal mengantarkan Mesir menjadi juara Piala Afrika 2021, nasib sial Mohamed Salah masih terus berlanjjut. Mesir gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar pada akhir tahun nanti.

BACA JUGA:Duh, Seorang Anggota Brimob di Papua Tewas Dianiaya, Ini Kronologisnya

BACA JUGA:Jangan Asal, Yuk Cek Berbagai Larangan untuk Jamaah Haji Selama di Makkah

Penyebabnya, Mesir harus tersingkir dia fase kualifikasi babak ketiga. Mesir kalah lagi dari Senegal dalam perebutan tiket ke Qatar 2022. Setelah sempat menang 1-0 pada leg pertama di Kairo,

Mesir kalah 0-1 dari Senegal di Dakar. Setelah laga dilanjutkan hingga adu penalti, Mesir pun kalah dan Mohamed Salah gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Mohamed Salah turut membantu Liverpool memastikan dua trofi juara di kompetisi domestik, Carabao Cup dan Piala FA, pada musim 2021/2022.

Namun, keberhasilan dalam dua kompetisi tersebut tak berlanjut di Premier League. Mohamed Salah membantu The Reds bisa tetap bersaing dengan Manchester City di papan atas Premier League.

BACA JUGA:Bunuh Novel

BACA JUGA:Gara-Gara Diperkusi, Cak Choirul Anam Sebut Banser Sekarang Berotak Preman, Rusak!

Hingga pekan terakhir, persaingan tersebut masih berlanjut. Liverpool yang hanya terpaut satu poin dari Man City akhirnya gagal juara lantaran anak asuh Pep Guardiola berhasil menang pada laga pekan terakhir.

Mohamed Salah berhasil mengantarkan Liverpool mencapai final Liga Champions 2021/2022. Ini menjadi final Liga Champions ketiga yang dijalani Salah sejak bergabung bersama Liverpool.

Duel final Liga Champions mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid, di mana bagi Mohamed Salah laga ini menjadi sangat penting karena merupakan pembalasan dari kekalahan yang terjadi di final Liga Champions 2017/2018.

Namun, Liverpool pada akhirnya menyerah 0-1 dari Real Madrid dalam laga final Liga Champions 2021/2022 sehingga Mohamed Salah tak berhasil untuk mengangkat trofi Liga Champions keduanya bersama The Reds. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: