Harga Cabai di Kabupaten Bungo Semakin Pedas

Harga Cabai di Kabupaten Bungo Semakin Pedas

Aktivitas jual beli cabai di salah satu pasar di Kabupaten Muarabungo. Di mana harga cabai meroket.-FOTO IMA, jambi-independent.co.id-

Muarabungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Saat ini, sejumlah harga kebutuhan di pasaran Muarabungo mengalami kenaikan. Selain disebabkan stok, kenaikan harga ini juga dikarenakan kondisi harga buah sawit dan karet yang anjlok.

Tentu saja, kedua kondisi ini membuat masyarakat menjerit. Seperti harga cabai merah, yang sebelumnya seharga Rp 50 ribu/kg, kini mencapai Rp 80 ribu/kg.

“Kami sangat terkejut harga cabai merah meroket. Bahkan ada yang mencapai Rp 85 ribu/kg,” kata Eli, seorang pembeli di Pasar Rantau Ikil.

Naiknya harga cabai ini juga terpantau di Pasar Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan. Termasuk harga bawang merah, saat ini mencapai Rp 55 ribu dari sebelumnya Rp 50 ribu/kg.

BACA JUGA:Duit Kampanye ke Masnah-BBS, Apif Hanya Akui Rp 5 Miliar

BACA JUGA:Seharga Setengah Miliaran Rupiah, Ini Dia All New Honda Civic e : HEV Mobil Hybrid Pertama Honda

“Kami berharap sekali pada pemerintah agar kembali menstabilkan kembali harga kebutuhan pokok," ungkap Eli.

Sementara, seorang pedagang cabai, Ridwan mengaku, kenaikan harga cabai ini lantaran pasokan yang didapat dariagen berkurang.

“Karena itulah maka harga kita naikkan,” terangnya.
Bahkan kata dia, harga cabai sempat menembus angka Rp 100 ribu/kg. Dia berharap kondisi ini dapa segera stabil, mengingat dalam waktu deka akan memasuki momen Idul Adha. (mai/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: