Simak Kiat Sukses Jadi Pengusaha Era Kekinian Dari Sandiaga Uno

Simak Kiat Sukses Jadi Pengusaha Era Kekinian Dari Sandiaga Uno

Sandiaga Uni menyampaikan trik menjadi pengusaha sukses. Foto : Kemenfarekraf--

TERNATE,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan kiat sukses menjadi pengusaha sukses di era kekinian.
 
Disampaikan Sandiaga bahwa ada kiat khusus agar menjadi pengusaha sukses saat ini.
 
"Ada istilah FAST yang bisa membuat kita sukses menjalani bisnis saat ini," ujarnya saat menghadiri pelatihan digital marketing di Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara,Kamis 16 Juni 2022.
 
 
 
"Konsep digital marketing itu balik kepada konsep yang saya sebut FAST. F dari fathonah (cerdas), A dari amanah, S dari siddiq (jujur) dan T dari tabligh (benar),"tambahnya.
 
Istilah itu muncul saat Sandiaga menjawab pertanyaan salah satu peserta pelatihan dari mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya.
 
Pertanyaan tersebut menyinggung soal produk yang ditampilkan sangat menarik ketika dijual secara online, namun tidak sesuai dengan aslinya.
 
Pria 52 tahun ini juga menyampaikan agar peserta tidak perlu khawatir bila produk yang dijual mendapatkan kritik dari konsumen.
 
Dia menilai itu harus menjadi masukan, sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas dan unggul.
 
"Kalau dikritik produk kita alhamdulilah, orang sayang dengan produk kita. Jangan diblokir, jangan malah di-bully tapi justru jadi masukan buat kita," ungkap Sandiaga.
 
Sandiaga juga mengajak peserta untuk menggali potensi selain mengandalkan kekayaan alam Provinsi Maluku Utara yaitu menggerakan ekonomi kreatif.
 
Dengan begitu, peluang lapangan pekerjaan akan semakin banyak dan ekonomi Indonesia meningkat.
 
 
 
"Maluku Utara punya kekayaan alam yang luar biasa tapi akan habis. Jadi kita harus isi dengan kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif yang sumber dayanya tidak pernah habis, yaitu imajinasi dan kreatifitas kita," terang Sandiaga seperti dikutip dari jpnn.com.
 
"Jadilah agen perubahan, jangan jadi kaum rebahan. Kesempatan ada di depan mata," sambung Sandiaga.(viz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: