Warga Paritculum I Resah Dengan Keberadaan Koloni Tawon Vespa

Warga Paritculum I Resah Dengan Keberadaan Koloni Tawon Vespa

Warga Paritculum I Resah Dengan Keberadaan Koloni Tawon Vespa--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Keberadaan koloni tawon ndas atau dengan nama ilmiahnya Vespa Affinis yang bersarang dahan pohon di sekitar pemukiman membuat warga khawatir akan bahaya yang akan ditimbulkan.

Widodo salah satu warga RT 17, RW 4, Kelurahan Paritculum I, Kecamatan Muarasabak Barat mengatakan, keberadaan tawon ndas tersebut di sekitar pemukiman warga setempat sudah sangat meresahkan.

"Sarang tawon ndas yang ada di dekat rumah kami ini ukurannya memang tidak terlalu besar mas, tapi jumlah tawonnya cukup banyak dan ukuran besar. Jadi itu yang buat kami khawatir dengan keselamatan kami, terumaran anak-anak," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, selain di sekitar rumahnya, koloni tawon ndas ini juga bersarang di sekitar pemukiman warga yang berada di RT 04, RW 01 yang masih satu kelurahan dengannya.

BACA JUGA:Bertemu Presiden Boeing, Airlangga Bahas Pengembangan Industri Pesawat 

BACA JUGA:Di Podcast Denny Sumargo, Marshanda Ngaku Bisa Tahu Tanda Orang akan Meninggal Dunia

"Kalau yang di RT 4 tu sarangnya lumayan besar mas. Kurang lebih sebesar galon air mineral yang ukuran 19 liter itu," jelasnya.

Merasa khawatir akan keselamatan dirinya, sejumlah warga sekitar yang berdampingan dengan koloni tawon tersebut lantas melaporkan hal ini ke pihak Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tanjab Timur agar sarang tawon tersebut bisa segera dipindahkan ataupun dimusnahkan.

"Rencananya petugas Damkar Kabupaten akan segera datang untuk mengevakuasi dua sarang tawon ndas ini mas," pungkasnya. (pan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: