Catat Laba Tertinggi Hingga Rp 39 Miliar, Kinerja PT Bukit Kausar Makin Meningkat

Catat Laba Tertinggi Hingga Rp 39 Miliar, Kinerja PT Bukit Kausar Makin Meningkat

Satu Satunya Anak Perusahaan PTPN VI Tanpa Hutang di Perbankan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PTPN VI mempunyai beberapa anak perusahaan yang memiliki kinerja yang semakin positif dan meningkat.

Salah satunya adalah PT Bukit Kausar, yang berlokasi di Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Disampaikan Sekretaris Perusahaan PTPN VI, Achmedi Akbar, bahwa kepemilikian saham PT.Bukit Kausar saat ini 99 persen milik PTPN VI atau 47.600 lembar saham. Serta  1 persen atau 480 lembar saham kepemilikan milik Kopkar.

"Saat ini PT Bukit Kausar merupakan kebun sawit terluas yang dimiliki oleh PTPN VI," ujarnya.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Tiba di Jambi, Ini Tempat Awal yang Dikunjungi

BACA JUGA:Ini Harga Suzuki Hayabusa 2022,Tampilannya Lebih Menarik

Menariknya, PT Bukit Kausar memiliki kinerja yang patut diacungi jempol. Pasalnya anak perusahaan PTPN VI ini berhasil mencatat  laba tertinggi tahun 2021 sebesar Rp  39 miliar.

"Bahkan saat ini Bukit Kausar merupakan satu- satunya anak perusahan PTPN VI yang tidak memiliki hutang dengan pihak perbankan," bebernya saat kegiatan media gathering bersama insan pers Jambi yang digelaer pada 13 Juni 2022.

Selain itu,dimasa pandemi ini, bahkan kinerja PT. Bukit Kausar tidak berpengaruh. Justru dimasa pandemi, produks TBS melonjak secara signifikant.

Sehingga Bukit Kausar bisa memberikan kontribisi sebesar 11,96 persen pada tahun 2021. Dengan hasil TBS sebanyak 14,34 ton perhektar pada tahun 2021.

BACA JUGA:Walker Bisa Menjadi Pemain Viral di Timnas Inggris Pada Piala Dunia 2022

BACA JUGA:Polisi Datangi Rumah Nikita Mirzani Jam 3 Pagi, Ada Apa?

Achmedi Akbar menambahkan bahwa saat ini kebun PT Bukit Kausar berada di desa Rantau Benar, Pulau Pauh, Sungai Rotan dan Lubuk Kambing. Memiliki  luas lahan areal TM, 4.833,63 Ha, TM Non Produktif , 89,81 Ha Areal Tanaman Cadangan, 81,48 Ha Luas Areal TBM,0,00 Ha, dengan luas areal tertanam adalah 5.004,92 Ha.

Dari laba yang di dapat, PT Bukit Kausar selalu peduli dengan lingkungan sekitar terutama dalam melaksanakan kegiatan sosial.

Kepedulian terhadap masyarakat diwujudkan dalam bentuk pemberian Corporate Social Responsibility (CSR). CSR yang diberikan berupa pembanguan fasilitas umum, bedah rumah, infrastruktur jalan, madrasyah,listrik dan juga sekolah, yang bisa dinikmati setiap warga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: