Prancis Kalah Lagi, Ini Fakta Menariknya

Prancis Kalah Lagi, Ini Fakta Menariknya

Timnas Perancis--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Prancis menelan kekalahan dari Kroasia pada laga keempat Grup 1 UEFA Nations League musim ini. Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan kedua tim.

Meladeni Kroasia di Stade de France, Selasa 14 Juni 2022 dini hari WIB, Timnas Prancis langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Akan tetapi, justru Kroasia yang berhasil unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit.

Eksekusi penalti Luka Modric tak mampu digagalkan kiper Les Blues, Mike Maignan. Timnas Kroasia mendapatkan penalti setelah Ante Budimir dilanggar Ibrahima Konate di kotak terlarang.

Tertinggal satu gol, Timnas Prancis meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga usai, Tim Ayam Jantan menyerah 0-1 dari Kroasia.

BACA JUGA:Indonesia Vs Nepal: Indonesia Wajib Menang

BACA JUGA:263 Kepsek SMA, SMK dan SLB di Jambi Dilantik, Ini Nama-Nama Kepseknya

Torehan minor tersebut membuat Prancis kini berada di dasar Grup 1 UEFA Nations League musim ini dengan nilai dua. Timnas Prancis tertinggal lima poin dari Kroasia yang menghuni urutan kedua.

Dengan pertandingan fase grup yang menyisakan dua laga lagi, Prancis dipastikan gagal lolos ke semifinal, dan juga mempertahankan gelar di UEFA Nations League.

Mereka kini wajib menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan tersebut. Pasalnya jika kembali gagal meraup tiga poin, Les Blues akan tetap berada di dasar Grup 1 dan terlempar ke UEFA Nations League B.

Sejumlah fakta menarik tersaji selepas pertandingan Timnas Prancis kontra Kroasia. Berikut ini adalah perinciannya.

BACA JUGA:Besok, Wapres Ma'ruf Amin ke Jambi, Ini Persiapan Pengamanan Polda Jambi

BACA JUGA:Jenazah Eril Harum Seperti Sayur Direbus, Ridwan Kamil: Terus Ada Kayak Wangi Papermint

1. Setelah menjalani 10 pertandingan, Timnas Prancis menelan kekalahan perdana kontra Kroasia. Sebelumnya, Les Blues meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang dari sembilan laga terakhir kontra Timnas Kroasia.

2. Timnas Prancis hanya mencatatkan satu clean sheet dari sembilan laga terakhir di UEFA Nations League.

3. Timnas Kroasia hanya menelan satu kekalahan dari 13 pertandingan terakhir di seluruh ajang (8 menang; 4 imbang).

4. Timnas Kroasia berhasil menoregkan lima clean sheet dari enam laga terakhir di seluruh ajang.

5. Kroasia hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 12 laga terakhir UEFA Nations League. (slt)

Sumber: