Alhamdulillah, Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Alhamdulillah, Jenazah Eril Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Prosesi penyerahan jenazah Eril, di Bandara Soetta Tangerang, Minggu 12 Juni 2022.-Tangkapan layar-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Akhirnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 12 Juni 2022 sore ini.

Rombongan keluarga dan mobil ambulans, langsung menuju landasan pacu Human Remains Transit Lounge Terminal Kargo Bandara Soetta, untuk prosesi penyerahan jenazah Eril dari Kementerian Luar Negeri, sekira pukul pukul 15.45 WIB.

Prosesi penyerahan jenazah Eril ini berlangsung sekira 30-an menit. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya tampak berada dalam rombongan keluarga.

Sejumlah pejabat hadir dalam prosesi penyerahan jenazah Eril, seperti Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

BACA JUGA:Bisa Picu Lonjakan Covid-19! Omicron BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Indonesia

BACA JUGA:Bejat, 2 Lansia Perkosa Siswi SMP di Blitar, Akhirnya Tragis

Sedangkan terkait pengamanan, sebanyak 120 personel Polri gabungan dari Polda Metro Jaya (PMJ) dan Polda Jawa Barat (Jabar) dikerahkan.

Pengamanan dan pengawalan jenazah Eril itu dilakukan saat tiba di Bandara Soetta hingga ke Bandung, Jawa Barat.

“Untuk pengamanan proses kedatangan jenazah Eril dan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta dibagi jadi tiga yakni rute, lokasi dan parkir yang nanti akan diamankan oleh jajaran Satlantas Bandara Soetta dan PMJ, kemudian juga dari Polda Jabar,” kata Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Sigit Dany Setiyono.  

Saat tiba di Bandara Soetta, lanjut Kapolres, proses penanganan jenazah hingga penyerahan kepada pihak keluarga diprioritaskan dengan waktu kurang dari satu jam.

BACA JUGA:Operasi Patuh 2022, Ditlantas Polda Jambi Fokuskan Masalah Angkutan Batu Bara

BACA JUGA:Masih Buron, Polisi Minta Kepala Cabang PT DHD Jambi Menyerahkan Diri

Selanjutnya dikawal oleh personel dari Polda Jabar menuju Bandung.

“(Ke Bandung) akan dilakukan pengawalan oleh Polda Jabar. Sementara Polresta Bandara Soetta, pengamanan dari pesawat dan kargo human remains. Sedangkan untuk nanti keberangkatan dari Human Ramains ke Bandung akan melalui tol (darat),” ungkapnya.

Sumber: disway.id