Sinergi dengan Pemda Kerinci, PLN UP3 Muara Bungo Sosialisasikan Program Migrasi Listrik Prabayar

Sinergi dengan Pemda Kerinci, PLN UP3 Muara Bungo Sosialisasikan Program Migrasi Listrik Prabayar

PLN UP3 Muara Bungo Sosialisasikan Program Migrasi Listrik Prabayar dan tertib bayar rekening listrik di Kabupaten Kerinci.--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di Kantor Bupati Kerinci Kabupaten Kerinci, Jumat (10/6) PLN UP3 Muara Bungo melakukan audiensi dengan Bupati & Sekda Kabupaten Kerinci serta sosialisasi program migrasi listrik pra bayar dan tertib pembayaran rekening listrik kepada masyarakat.

Manager UP3 Muara Bungo yang diwakilkan Manager Bagian Niaga & Pemasaran, Ery Adhityo Wibowo mengatakan kepada  perwakilan dari dinas dan instansi terkait yang hadir di acara tersebut di Kabupaten Kerinci, pengguna listrik pasca bayar sebanyak 37.137 pelanggan.

"Sebagian Pelanggan di Kabupaten kerinci masih menggunakan listrik pascabayar yang mana budayanya harus tertib membayar listrik tepat waktu karena hal ini berdampak kepada pendapatan daerah Kabupaten Kerinci dari pajak penerangan lampu jalan yang juga berdampak dalam pendapatan untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Kerinci," katanya.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan tertib membayar listrik kepada masyarakat dengan sinergi antar PLN dan Pemerintah Daerah. Oleh karena itu, PLN juga mengajak masyarakat untuk beralih ke pelanggan prabayar atau listrik pintar sebagai solusi pembayaran listrik yang tepat waktu.

BACA JUGA:Ekspansi Pasar Jepang, BNI Tokyo Pindah Ke Business District

BACA JUGA:Diskusi Implementasi Kebijakan Pertahanan Negara di Satuan TNI, Danrem 042/Gapu Terima Tim Kemhan RI

Adapun keunggulan listrik prabayar atau listrik pintar yaitu bebas sanksi pemutusan, bebas biaya beban, bebas tagihan rekening minimum, bebas biaya keterlambatan, terkendali dalam pemakaian listrik. Jika ingin beralih dari listrik pasca bayar ke listrik prabayar atau listrik pintar tidak dikutip biaya atau gratis, ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kerinci, Zainal Efendi mengucapkan terima kasih kepada PLN yang bersedia meluangkan waktu menyampaikan sosialisasi migrasi listrik dari pascabayar menjadi prabayar dan pembayaran listrik tepat waktu diakuinya masyarakat di Kabupaten Kerinci masih banyak yang menggunakan listrik pasca bayar, pihaknya juga mendukung program migrasi ini dengan mengajak seluruh perwakilan dari instansi untuk hadir di acara sosialisasi ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: